Cegah Corona, Pemuda dan Pelajar di Sarajoko Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Corona, Pemuda dan Pelajar di Sarajoko Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

SULSEL LIMA
Friday, 3 April 2020
sulsellima.com Bulukumba- Belasan pelajar Sarajoko, Lingkungan Bontorihu, Kelurahan Ballasaraja ikut melakukan pencegahan penyebaran virus di daerahnya. Termasuk virus corona yang sedang mewabah sekarang ini.
Mereka adalah pelajar SMA yang didampingi pemuda setempat menyemprot menggunakan cairan disinfektan. Sasarannya adalah rumah warga, dan fasilutas umum. Seperti masjid dan sekolah, Sabtu (4/4/2020).
Kata Idris, koordinator penyemprotan tersebut, hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan covid-19.

"Adik-adik ini kami ajak untuk bersama menanamkan rasa peduli sejak dini di masyarakat. Sekaligus memanfaatkan libur sekolah mereka dengan hal yang positif," Ujar pria yang berkumis itu.

Kendati mereka adalah pelajar, namun mereka diawasi oleh pemuda dewasa. Mereka terlebih dahulu dibekali dengan tatacara penyemprotan yang tepat.

" Kami tetap mengawasi mereka. Memberi pengetahuan pada bagian mana saja yang disemprot. Misal di tempat-tempat atau benda yang sering menjadi ruang berdiskusi. Misal di teras rumah, halaman rumah," Ujar Rahmat, pemuda Sarajoko.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari warga." Kami bersyukur, anak-anak kami pelajar turun melakukan hal yang baik. Bersama menangani corona," Ujar warga, Roswati.(Aril)