SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kabar Baik, Hasil Tes Swab 5 Orang PDP Bulukumba Negatif Corona - SULSELLIMA.COM

Kabar Baik, Hasil Tes Swab 5 Orang PDP Bulukumba Negatif Corona

Foto : Kadis Keminfo Bulukumba, HM Daud Kahal
sulsellima.com Bulukumba- Sebanyak 5 orang asal Kabupaten Bulukumba yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif terjangkit Coronavirus Disease atau yang dikenal dengan Covid-19. Kelima pasien ini dinyatakan sehat dan negatif virus Corona setelah hasil pemeriksaan laboratorium atau Swab Test nya keluar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Juru Bicara Gugus Covid-19 Bulukumba HM Daud Kahal menyebutkan, jika sampel pasien PDP dikirim ke BBLK Makassar pada hari Kamis 2 April dan hasilnya sudah keluar pada Minggu 5 April 2020. Selain 5 pasien PDP, ada 1 orang kategori ODP juga dikirim sampelnya ke BBLK.

“Jadi totalnya ada 6 orang yang diuji sampelnya di BBLK Makassar, dan alhamdulillah setelah hasilnya keluar semuanya dinyatakan negatif Corona.

Sesuai update data pantauan Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, per 5 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 116 orang, 52 orang dalam proses pemantauan dan 64 orang selesai dipantau atau dinyatakan sembuh.

Adapun  jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang, 7 masih dirawat RSUD Bulukumba dan 5 orang dinyatakan sehat berdasarkan hasil tes Swab BBLK Makassar. Kemudian 1 orang yakni IB asal Desa Bontomasila yang meninggal beberapa hari yang lalu, namun hasil tes Swabnya negatif Corona.

Sementara itu jumlah pasien positif masih terdata 1 orang, meski demikianpasien dengan inisial NS tersebut sudah dinyatakan sembuh dari virus Coronasetelah dirawat di RSUP dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar. Kini NS sudah kembali di rumahnya di Desa Bontomasila bersama suaminya yang sebelumnya juga masuk kategori PDP, namun hasil juga negati Corona. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com