SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Melalui Video Conference, Bupati Bulukumba Sampaikan Recofusing APBD terkait Penanganan Covid-19 - SULSELLIMA.COM

Melalui Video Conference, Bupati Bulukumba Sampaikan Recofusing APBD terkait Penanganan Covid-19

sulsellima.com Bulukumba - Bupati Bulukumba AM. Sukri A Sappewali melakukan Video Conference  bersama Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman terkait laporan penanganan Corona Covid-19, yang berlangsung di ruang Data Centre Dinas Komunikasi dan Informatika kab. Bulukumba. Jum'at, (03/04).
Pada agenda video conference tersebut, diikuti  oleh unsur pimpinan kabupaten/kota yang berada di provinsi Sulawesi Selatan.

 Adapun yang turut hadir di ruang Data Centre Diskominfo yakni, Dandim 1411, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kadis pendidikan dan kebudayaan, Asisten 2 bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Bapenda, Disnaker, Dirut RS Sultan Dg. Raja, Kadis Kesehatan, BPBD, Dinsos, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPKD, serta Kabag Humas Bupati Bulukumba.

Adapun yang menjadi bagian dari pembahasan laporan setiap gugus anggota terkait penanganan covid-19 yaitu dampak penerapan sosial distancing sesuai dengan instruksi Presiden, isu penegasan Lock Down secara kedaerahan, himbauan setiap pemerintah kabupaten/kota kepada masyarakat untuk menerima informasi dengan clear, tegas dan bersumber dari satu data.


Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan  menyarankan dalam video conferencenya,
" Untuk masyarakat yang baru mudik agar tidak langsung berkumpul dengan keluarganya, terlebih dahulu untuk dikarangtina sementara". Harapnya.

Selain itu Andi Sudirman juga menyampaikan kepada seluruh pihak pemerintah kabupaten/kota, perihal pelibatan pihak ketiga untuk membantu penanganan corona covid-19 melalui penyuratan dari pemerintah daerah setempat.

Perkembangan yang telah sembuh (pihak kesehatan harus memberikan data) agar memberikan efek semangat kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.


Sementara Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali saat menggikuti video conference, dalam penyampaiannya kepada wakil Gubernur Sulawesi Selatan, bahwa pemerintah daerah Bulukumba akan menyiapkan anggaran Rp. 19 M dari rencana refocusing APBD untuk pengadaan Alat Pelindung Diri dan belanja Operasional bagi tim Gugus Tugas Covid-19 kab. Bulukumba.

Sekedar diketahui, bahwa pemerintah kabupaten Bulukumba telah menyiapkan tempat isolasi khusus ataupun sebagai tempat karangtina sementara yang berlokasi di Lahongka Bira, kecamatan Bonto Bahari. Hal ini dilakukan sebagai upaya dari penolakan masyarakat terhadap warga Bulukumba yang berdatangan dari perantauan dan dikhawatirkan akan menyebarkan virus corona Covid-19.

Wakil Gubernur Andi Sudirman juga menghimbau kepada seluruh unsur pimpinan pemerintah kabupaten atau kota, agar tetap selau menjaga kesehatan. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com