SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Permudah Akses Informasi, Diskominfo Sinjai Pasang Wifi disetiap Posko Covid-19 - SULSELLIMA.COM

Permudah Akses Informasi, Diskominfo Sinjai Pasang Wifi disetiap Posko Covid-19

sulsellima.com Sinjai - Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai akan memasang jaringan intenert atau Wifi disetiap Posko Penanganan Pencegahan CoronaVirus Disease (Covid-19) Pemkab Sinjai.
Hal itu dilakukan untuk mendukung atau memenuhi kebutuhan para petugas yang disiagakan di Posko selama 24 jam setiap harinya. 

"Untuk perangkatnya itu sudah ada, dan Inshaa Allah satu atau dua hari kedepan kita sudah pasang", Ucap Kadis Kominfo, Irwan Suaib usai berkunjung di Posko Penangan Covid-19 di TPI Lappa, Selasa (21/04) sore.

Penyediaan jaringan internet ini juga sesuai dengan arahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

"Jadi ini juga salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah bagaimana menyiapkan jaringan internet  di setiap posko yang ada demi mempermudah para petugas kita mengakses informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 ditanah air", Sambung Irwan

Disamping itu kata dia, juga untuk memudahkan para petugas kesehatan mengirim data semua warga yang telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh ke Media Center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

"Ini memang penting, agar mereka dengan mudah mengakses informasi dan pengiriman data yang cepat melalui jaringan yang akan kita siapkan, jadi nanti mereka tidak lagi menggunakan paket data untuk itu", Tuturnya.

Ia berharap para petugas posko nantinya dapat memanfaatkan perangkat jaringan internet ini dengan baik", Harapnya.

Sekedar diketahui, ada 9 Posko penaganan Covid-19 Pemkab Sinjai, dan itu tersebar di sejumlah titik termasuk di jalur perbatasan sinjai dengan daerah lain. (Kominfo)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com