Triwulan Pertama, Baznas Sinjai Salurkan Zakat Senilai Rp 200 Juta

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Triwulan Pertama, Baznas Sinjai Salurkan Zakat Senilai Rp 200 Juta

SULSEL LIMA
Friday, 17 April 2020
sulsellima.com Sinjai - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai menyalurkan bantuan zakat dan infaq sebesar Rp 200 juta lebih selama triwulan pertama atau periode Januari-Maret tahun 2020.

Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir saat ditemui di Sekretariat Baznas Sinjai,  Jumat (17/4/20) mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini terdiri dari berbagai variabel bantuan, terutama kebencanaan yang sifatnya darurat ke masyarakat seperti bantuan kepada korban kebakaran.

"Yang paling teranyar, kita serahkan bantuan untuk program per triwulan yaitu  penyaluran sembako dengan nilai tertentu, plus uang saku kepada 350 mustahiq yang tersalur di semua kecamatan/desa yang ada di Sinjai, " katanya.

Lebih lanjut dikatakan,  spesifikasi bantuan sudah tertuang dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) Baznas Sinjai yang memprioritaskan untuk penanggulangan kemiskinan dan pengembangan ekonomi masyarakat.

"Jadi program bantuan kita yang paling utama adalah menyalurkan bantuan kepada mustahiq. Inipun kami verifikasi , bantuan-bantuan yang kami salurkan ke kecamatan/desa itu adalah yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga ini merata," tandasnya.

Sementara itu,  bantuan yang sudah disalurkan oleh Baznas Sinjai sejak terbentuk pada bulan Agustus hingga bulan Desember tahun 2019 lalu yakni mencapai Rp 566 juta lebih.

Bantuan ini disalurkan dalam 5 program Baznas Sinjai yaitu Bedah Rumah sebanyak 14 unit,  Baznas Religi yang disalurkan kepada 12 Pesantren dan 9 TK/TPA, program Baznas Peduli kepada 100 mustahiq,  Baznas Cerdas kepada 92 siswa/siswi dan program Baznas Tanggap Bencana kepada 10 korban kebakaran dan 9 korban angin puting beliung.  (Kominfo)