SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Air Hujan Rendam Sejumlah Ruas Jalan Dan Pemukiman Warga Benteng Selayar - SULSELLIMA.COM

Air Hujan Rendam Sejumlah Ruas Jalan Dan Pemukiman Warga Benteng Selayar

sulsellima.com Selayar - Tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, menyebabkan sejumlah titik jalan dan pemukiman warga.

Terpantau sejumlah titik mengalami kebanjiran didalam ibu kota Benteng. sejumlah titik jalan dan pemukiman warga terpantau terendam air hujan. Diantaranya dijalan Pahlawan, jalan Sunu, jalan Pierre Tendean, Kompleks Aspol Benteng, Balangsembo serta titik pemukiman warga lainnya di Benteng Selayar.

Intensitas hujan yang tinggi, adalah salah satu penyebab air hujan menggenang disejumlah pemukiman, selain itu penyebab lainnya adalah drainase yang tidak mengalir dan tersumbat. Ditambah lagi adanya air mengalir kiriman dari perbukitan disebelah timur Benteng, yang cukup deras jika curah hujan tinggi dan lama, seperti yang terjadi Minggu tengah malam hingga Senin siang.

Hujan yang melanda Selayar sejak Minggu tengah malam hingga hari ini Senin (25/5) siang, juga menyebabkan banjir lumpur dan longsoran kecil di sejumlah titik didaerah ini.

Diantaranya Bukit Bonea, yang material longsornya sempat menutup badan jalan poros. Kemudian longsor dijalan antara Tanabau dan kampung Baera serta diporos Bontosikuyu tepatnya di Tamamelong.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ahmad Ansar yang turun langsung memimpin personil BPBD menjelaskan kalau yang terparah di Bonea, tepatnya dijalan Pahlawan. Karena kita harus menggunakan alat berat dari Dinas PU Selayar. 

"Pembersihan sudah kita lakukan dan kondisinya jalan poros ini sudah dibisa dilalui,"ujar Ahmad Ansar.

Hingga berita ini ditayangkan, terpantau masih ada sejumlah ruas jalan yang digenangi air hujan dan sejumlah kompleks pemukiman warga Benteng yang masih terendam.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com