SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Resmi Terbentuk, Komunitas PANDEMI Bulukumba Hadir Untuk Warga - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Resmi Terbentuk, Komunitas PANDEMI Bulukumba Hadir Untuk Warga

sulsellima.com Bulukumba - Solidaritas merupakan sikap sosial yang bermakna kesetiakawanan atau kekompakkan. Sikap tersebut menunjukkan adanya keterkaitan hubungan atau saling menyempurnakan dan melindungi antara satu dan lainnya.
Dalam kelompok sosial masyarakat atau komunitas, solidaritas sebagai suatu semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.

Seperti yang terjadi di kota bulukumba terbentuk sebuah Komonitas Pemuda Daerah Mengabdi (PANDEMI), di tengah bencana Covid-19. Lahir dari rasa keprihatinan dan keresahan sehingga terbentuknyak sebuah Komunitas Pemuda Daerah Mengabdi (PANDEMI) pada tanggal 02 Mei 2020 lalu, terbentuknya komonitas tersebut dengan dasar agar turut berkeringat bekerja sama atas nama Pemuda di Bumi Butta Panrita Lopi.

Hadirnya GEMA PANDEMI diharapkan mampu meringankan beban pikiran, regulasi dan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba agar kondisi ini menjadi tanggungawab bersama dan semua elemen masyarakat bisa mengambil langkah melibatkan diri dengan kemampuan dan kesanggupan masing-masing.

"Gema Pandemi bergerak menyentuh sektor pendidikan yang juga terkena efek bencana dari covid-19 selain sektor kesehatan dan ekonomi,"ungkap Muh Iksan

Pemuda Daerah Mengabdi juga bekerja sama dengan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) serta Relawan Covid-19 Aku Yang Peduli (AYP) yang berupa saluran bantuan yaitu Masker, Disenfektan dan Handsanitizer. Proses penyemprotan dilakukan di 4 titik lokasi di daerah Kota Bulukumba yaitu Jalan Bakti Adiguna, Jalan Jati, Jalan Cendana dan Terminal Bulukumba.

"Proses penyemprotan ini sangat direspon baik oleh MASYARAKAT setempat, sehingga warga terasa sangat membantu dan meringankan dalam menghadapi situasi dan kondisi di Covid-19 ini,"

Proses gerakan penyemprotan disenfektan ini merupakan program pertama yang dilaksanakan oleh komunitas PANDEMI pada pukul 13:00 wita-selesai tanggal 09 Mei 2020. Target sasaran proses penyemprotan disenfektan selanjutnya akan dilakukan di kecematan Ujung Loe dan Bulukumpa.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com