Diskominfo dan Persandian Se-Indonesia Gelar Rakornas Secara virtual, Begini Penyampaian Kadis Kominfo Sinjai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diskominfo dan Persandian Se-Indonesia Gelar Rakornas Secara virtual, Begini Penyampaian Kadis Kominfo Sinjai

SULSEL LIMA
Thursday, 11 June 2020
sulsellima.com Sinjai - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melaksanakan rapat koordinasi nasional (rakornas) dengan tema “Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo,  Statistik dan Persandian", Kamis (11/6/20).

Rakornas ini dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom ini diikuti oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Se-Indonesia.

Tujuan Rakor ini merupakan bentuk jalinan kerja sama yang sistematis dengan seluruh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo sehingga diharapkan terjalin keharmonisan dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan urusan Kominfo, sekaligus mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik.

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib yang juga mengikuti rakornas tersebut dari Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai mengatakan bahwa beberapa narasumber yang menyampaikan pemaparan dalam rakor ini dinilai sangat bagus sehingga dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas di Kominfo.

"Tadi ada beberapa narasumber diantaranya ada dari Dirjen Kemendagri,  Bappenas,  Dirjen Kemenkeu, Badan Siber dan Sandi Negara serta dari Kemkominfo itu sendiri. Semua materinya sangat bagus untuk menunjang kami di Diskominfo Sinjai supaya lebih fokus dan terarah dalam pembangunan kedepan, " ujarnya yang didampingi Kabid E-Government Diskominfo dan Persandian Sinjai Muh. Takdir.

Lanjut Irwan,  berbagai masukan dan saran dari Kominfo daerah ke Pemerintah Pusat kiranya dapat direalisasikan dalam waktu dekat terutama program yang bisa diteruskan dan bisa dilaksanakan Pemerintah Daerah sehingga koordinasi dan kerjasama antara Pemda dan pemerintah pusat terjalin sinergi.

"Ini penting karena Kominfo tidak hanya menjadi corong informasi bagi pemerintah daerah dalam mensosialisasikan program dan kebijakannya tetapi Diskominfo juga memiliki kewajiban dalam mensosialisasikan kebijakan yang ada di Pemerintah Pusat sehingga yang menjadi program pusat dapat disampaikan kepada masyarakat, " tutup Irwan. (IL)