Kabar Baik, Satu Pasien Positif Corona Asal Sinjai di Jemput Tim Gugus di Hotel Harper Makassar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Corona Asal Sinjai di Jemput Tim Gugus di Hotel Harper Makassar

SULSEL LIMA
Wednesday, 10 June 2020
sulsellima.com Sinjai - Satu  pasien positif corona asal Sinjai yang dirawat di hotel Harper Makassar dinyatakan sembuh dan telah dijemput oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai,  Rabu (10/6/20).

Pasien dengan inisial S (75) asal dari Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat ini disambut oleh Juru Bicara Gugus Tugas Irwan Suaib yang didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas Kesehatan Sinjai Akhirani dan Kepala Puskesmas Tengalembang Sinjai Barat Syahrir,  di Hotel Sinjai.

Akhirani yang mewakili Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai mengatakan bahwa dengan dengan sembuhnya pasien asal Sinjai Barat ini menambah daftar nama pasien sembuh corona menjadi 13 orang.

"Alhamdulillah hari ini ada satu lagi pasien sembuh asal Sinjai Barat setelah hasil uji swabnya negatif sehingga sudah dinyatakan sembuh," katanya.

Sementara yang masih menjalani perawatan di hotel Harper saat ini ada 11 orang dan 1 orang dirawat di salah satu Rumah Sakit di  Makassar.

Juru Bucara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai Irwan Suaib menyampaikan ucapan selamat kepada pasien yang telah dinyatakan sembuh dan meminta kepada beliau agar menjadi duta covid.

"Kami mewakili Gugus Tugas meminta bantuan kepada Bapak untuk membantu Pemrintah dalam mengedukasi masyarakat yang ada di Kecamatan Sinjai Barat terkhusus di desa Bontosalama tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan" ucapnya.

Iapun berharap kepada masyarakat agar tidak ada lagi stigma nrgatif kerhadap pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona sehingga dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

"Pasien yang dinyatakan sembuh telah memiliki sertifikat bebas dari virus corona dari Pemerintah Provinsi Sulsel sehingga mereka bisa beraktivitas sperti sediakala dan bisa berbaur dengan masyarakat, " imbuh Irwan. (**)