SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Minimalisir Penyebaran Covid - 19, Polres Bulukumba Dirikan Pos Balla Ewako - SULSELLIMA.COM

Minimalisir Penyebaran Covid - 19, Polres Bulukumba Dirikan Pos Balla Ewako

sulsellima.com Bulukumba - Jelang Hari Bhayangkara ke -74, 01 Juli 2020 dan Mendukung Program Kapolda SulSel, Kepolisian Resor Bulukumba mendirikan Pos Balla Ewako di 10 lokasi sekaligus yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Bulukumba, sebagai Upaya mengantisipasi penularan pandemi Covid-19 secara massif. Rabu (17/06/2020).

Salah satu Pos Balla Ewako terletak di Lingkungan Pallattoae Lama Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Pos Balla Ewako ini bertujuan  untuk mengajarkan warga hidup sehat dan bersih secara mandiri seperti cara mencuci tangan yang benar, serta menghimbau warga untuk menyiapkan tempat cuci tangan di setiap rumah, dan mensosialisasikan jika keluar rumah tetap memakai masker, sehingga membentuk karakter masyarakat Kelurahan / Desa yang mandiri dan mampu menghadapi Pandemi Covid 19.

Petugas yang bertugas di Balla Ewako ini terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah setempat, Tenaga Medis dan Relawan.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,SIk.,mengatakan kegiatan seperti ini kita lakukan sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

"Mari kita bekerja sama untuk memutus mata rantai Covid 19 ini dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax", ajak Kapolres Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com