Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Karang Taruna Desa Pantama Gelar Upacara Dan Bersih Pantai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Karang Taruna Desa Pantama Gelar Upacara Dan Bersih Pantai

SULSEL LIMA
Monday, 1 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, Pemuda karang Taruna Pammulai Desa Pantama, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba. Senin (01/1/2020). Gelar upacara peringatan hari lahir pancasila sekaligus dirangkaika aksi bersih pantai Batunggulung.

Turut hadir beberapa perwakilan majelis pertimbangan Karang Taruna Muhammad Nur, S.H, Irmawan Salik, Amd.Kep. dan Suandi S.Pd. serta para pengurus karangtaruna Pammulai.

Ketua karang taruna Pammulai, Akhmadi Ar. Mengatakan bahwa, Kegiatan upacaran ini sekaligus dirangkaikan dengan aksi bersih pantai Batunggulung yang berlokasi di Desa Pantama. merupakan agenda hari lahir pancasila

"Tujuan dari kegiatan teman-teman yakni untuk tetap menjaga Solidaritas serta dapat memberikan nilai positif bagi pemerintah dan masyarakat desa Pantama, sekaligus sebagai bentuk pengenalan pantai batunggulung yang menawarkan beribu keindahan baharinya yang selama ini jarang tersentuh oleh masyarakat umum,"Ucap Akhmadi Ar.

Dewan pertimbangan karangtaruna Muhammad Nur, S.H juga menyampaikan bahwa, Kegiatan pengibaran bendera yg dlaksanakan pemuda pemudi karang taruna sangat baik untuk dijadikan contoh bagi masyarakat pantama khususnya dan ini menjadi kegiatan yg bernilai positif di laksanakan dimana kgiatan ini dirangkaikan dengan adanya bhakti sosial pembersihan pesisir pinggir pantai didesa pantama.

"Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha Esa dimana ditengah tengah adanya pandemik virus covid 19 yg menimpah Negara, kita tetap dapat memperingatinya walaupun akhirnya kita tidak sepenuhnya melaksanakan seperti tahun tahun sebelumnya,"ujar Nur

Berkat pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yg dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan selogam BHINNEKA TUNGGAL IKA.
Jadi melalui kegiatan karang taruna dan yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila

"Saya kepala desa pantama merasa bangga dan bersyukur bahwa pemuda pemudi saat adalah harapan dimasa yg akan datang. Jayalah pemuda pemudi pantama khususnya karang taruna PAMMULAI,"Ungkap Syarifuddin kepala desa pantama

semoga karang taruna PAMMULAI yg baru terbentuk didesa pantama bisa menjadi motifator dalam pembagunan SDM dan SDA desa pantama kedepan.(Sakril)