SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Video : Detik detik Perumahan Nelayan Pattumbukang Selayar Diterjang Banjir - SULSELLIMA.COM

Video : Detik detik Perumahan Nelayan Pattumbukang Selayar Diterjang Banjir

sulsellima.com Selayar - Hujan lebat yang terus mengguyur Kabupaten selayar mengakibatkan banjir bandang. wilayah Pulau Selayar bagian selatan sejak pagi Jumat (12/6) menyebabkan banjir disejumlah titik di wilayah Kecamatan Bontosikuyu. Diantaranya Desa Lowa, tepatnya di Tongke-tongke dan Pattumbukang diterjang banjir.

Perumahan nelayan Pattumbukang diterjang banjir pada siang harinya, dimana air banjir berasal dari bukit dibelakang perumahan nelayan tersebut. Sementara itu banjir juga menerjang wilayah Tongke-tongke.

Banjir telah merubuhkan pagar Puskesmas Lowa, dan sejumlah fasilitas di Puskesmas tersebut.

Kasi Kedaruratan BPBD Kepulauan Selayar, Andi Bahar Arsyad saat dikonfirmasi awak media menjelaskan singkat kalau pihaknya terus memantau perkembangan cuaca hingga malam ini. Sementara tentang bajir di Desa Lowa sudah surut sejak petang tadi.

"Kami juga sudah koordinasi dengan Pemerintah setempat. Yang jelas kita tetap siaga dalam kondisi cuaca yang seperti saat ini," Ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Kepulauan Selayar, Andi Bahar Arsyad.

Kejadian banjir tersebut tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian ratusan juta. (**).

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com