Jadi Penyebab Macet, Ahmad Saiful Minta Dinas Perdagangan Membongkar Pagar Pasar Tanete

Sulsellima.com, Bulukumba - Macet di depan Pasar Tanete menjadi keluhan banyak masyarakat yang melintas di jalan Kemakmuran Tanete, poros Bulukumba-Sinjai.

Mendengar dan melihat hal tersebut Anggota DPRD Bulukumba, Ahmad Saiful menyampaikan aspirasi masyarakat ke Dinas Perdagangan.

"Ini permintaan masyarakat khususnya para pedagang untuk membongkar pagar pasar karena mobil yang parkir di pinggir jalan depan pasar akhirnya menjadi penyebab kemacetan," Ujar Legislator Partai Gerindra, Ahmad Saiful, Kamis, (2/7/2020).

"Dan beberapa pedagang yang akan membongkar langsung setelah mendapat persetujuan dari Dinas Perdagangan dan Bagian Aset," tambah Ahmad Saiful.

Bukan hanya itu, diharapkan dengan pembongkaran pagar pasar ini geliat perekonomian masyarakat bisa meningkat di Kecamatan Bulukumpa.

"Kita berharap dengan pembongkaran ini pendapatan para pedagang bisa meningkat karena akses masuk ke pasar menjadi mudah," harapnya.

Sebagai tindak lanjut, Dinas Perdagangan dan Bagian Aset turun langsung di pasar untuk meninjau dan menjelaskan kepada para pedagang terkait pembongkaran pagar pasar.

"Kami sampaikan bahwa pagar ini akan dibongkar karena menjadi penyebab kemacetan dan saya meminta kepada para pedagang kaki lima untuk tidak menjual di depan agar pasar tetap terjaga kebersihannya dan terlihat indah," Ujar Utusan Dinas Perdagangan, Idham Umar.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat setempat sekaligus pedagang H. Sulaeman dan beberapa pedagang yang hadir sangat mengapresiasi Dinas Perdagangan dan Anggota DPRD Bulukumba, Ahmad Saiful yang cepat merespon permasalahan yang terjadi dan memberi solusi.

"Kami sangat mengapresiasi Dinas Perdagangan dan Ahmad Saiful yang cepat merespon kegelisahan masyarakat dan memberi solusi," ujar H. Sulaeman. (SY)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com