SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Baznas Bantu Korbam Kebakaran di Kajang - SULSELLIMA.COM

Baznas Bantu Korbam Kebakaran di Kajang

sulsellima.com Bulukumba - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba salurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Desa Tanahtoa, Kec. Kajang, Bulukumba.

Demikian diungkapkan Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy usai menyalurkan bantuan kepada para korban, Rabu (19/8) siang, di Bulukumba.

Menurutnya, ada empat kepala keluarga (KK) yang terdampak, dua KK dari mereka kehilangan tempat tinggal. "Dua KK ini tinggal di rumah yang sama, yaitu Pak Juddin beserta menantunya. Rumah mereka rata dengan tanah, termasuk puluhan juta uang cash untuk persiapan nikah anaknya ikut terbakar," ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Kab. Bulukumba berupa bantuan pangan, kompor gas, air mineral, dan uang tunai untuk membeli keperluan mendesak.

Keluarga Pak Judding yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani kini untuk sementara tinggal di tenda yang disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

Ustadz Yusuf--demikian sering disapa--mengajak para dermawan untuk ikut meringankan beban korban. "Selain bantuan sembako, pakaian dan alat tidur, mereka pasti butuh bantuan untuk membangun kembali rumahnya, agar punya tempat bernaung bersama anak dan cucunya," terangnya.

Sekadar diketahui, dua KK lainnya yang ikut terbakar pada beberapa sisi rumahnya adalah keluarga Pak Nurung dan Samansi. Beberapa sisi rumah mereka berdua ikut dilalap api.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com