6.199 Keluarga Penerima PKH di Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Beras Bansos

Iklan Semua Halaman

Header Menu

6.199 Keluarga Penerima PKH di Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Beras Bansos

SULSEL LIMA
Wednesday, 30 September 2020

Selayar, sulsellima.com - Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI (Kemensos) bekerjasama dengan Perum Bulog selaku penyedia beras menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 6.199 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak pandemi Covid-19 (30/9/2020).


Koordinator PKH Kabupaten Kepulauan Selayar Usman Nur mengatakan, program bantuan beras ini diberikan kepada KPM PKH yang bertujuan mengurangi beban pengeluaran “Agar kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19  bisa terpenuhi dan kesehatannya terjaga,” kata Usman.


Bantuan beras tersebut diberikan dalam masa tiga bulan atau dari Agustus-Oktober. Setiap KPM akan menerima beras berkualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulan. Hari ini pemberian bantuan disalurkan sekaligus untuk kuota tiga bulan, yakni Agustus-Oktober.


"Sehingga sebanyak 45 kilogram diberikan pada hari ini yang diantarkan oleh PT DNR selaku transporter ke titik bagi kantor desa/kelurahan, kemudian disalurkan kepada KPM PKH didampingi oleh Pendamping PKH" Tutupnya.(*)