SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang 6.199 Keluarga Penerima PKH di Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Beras Bansos - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

6.199 Keluarga Penerima PKH di Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Beras Bansos

Selayar, sulsellima.com - Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI (Kemensos) bekerjasama dengan Perum Bulog selaku penyedia beras menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 6.199 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak pandemi Covid-19 (30/9/2020).


Koordinator PKH Kabupaten Kepulauan Selayar Usman Nur mengatakan, program bantuan beras ini diberikan kepada KPM PKH yang bertujuan mengurangi beban pengeluaran “Agar kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19  bisa terpenuhi dan kesehatannya terjaga,” kata Usman.


Bantuan beras tersebut diberikan dalam masa tiga bulan atau dari Agustus-Oktober. Setiap KPM akan menerima beras berkualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulan. Hari ini pemberian bantuan disalurkan sekaligus untuk kuota tiga bulan, yakni Agustus-Oktober.


"Sehingga sebanyak 45 kilogram diberikan pada hari ini yang diantarkan oleh PT DNR selaku transporter ke titik bagi kantor desa/kelurahan, kemudian disalurkan kepada KPM PKH didampingi oleh Pendamping PKH" Tutupnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com