MAN 1 Bulukumba Ambil Bagian dalam Peringatan WCD

Iklan Semua Halaman

Header Menu

MAN 1 Bulukumba Ambil Bagian dalam Peringatan WCD

SULSELLIMA
Friday, 18 September 2020


Sulsellima.com, Bulukumba, - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba menggelar aksi bersih-bersih lingkungan madrasah dan di sejumlah tempat, yang berada di wilayah kelurahan Tenete, Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bululumba, Sabtu (19/9/2020).


Aksi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan bersama puluhan warga madrasah ini merupakan bagian dari agenda memperingati World Cleanup Day (WCD) yang jatuh setiap tanggal 21 September setiap tahunnya.


WCD merupakan program aksi sosial global yang bertujuan memerangi masalah limbah padat global, terutama masalah sampah plastik.


"Word Clean Up Day ini sangat penting kita peringati, kita terpanggil untuk mengkampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan. Mengendalikan sampah plastik. Melalui kesempatan ini MAN 1 Bulukumba, ingin menyuarakan dan mendidik pentingnya menjaga bumi kita dari timbunan kotoran atau sampah," kata Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin.


Wakamad Humas MAN 1 Bulukumba, Sitti Hamzah, menambahkan, pihaknya mengerahkan seluruh civitas akademika MAN 1 Bulukumba turun ke jalan, membersihkan lingkungan madrasah fasilitas umum dan jalan.


"Partisipasi World Clean up Day, sekaligus menanamkan kepedulian anak atas kebersihan lingkungan sekitar," bebernya.


Tak jauh dari lokasi MAN 1 Bulukumba seluruh pegawai dan staf kecamatan Bulukumpa juga aparat Polsek Bulukumpa  dan Koramil Bulukumpa turut membersihkan lingkungan di Tanete.


"Semoga aksi bersih bersih gotong royong ini bisa menjadi kebiasaan dan terus dilaksanakan secara berkala, demi lingkungan yang sehat," tandas kepala TU MAN 1 Bulukumba, Ramlah.


Dari aksi itu terkumpul puluhan bungkus plastik sampah berukuran besar, yang langsung dibawa ke tempat pembuangan sampah.