SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Memasuki Hari Ke 3 Oprasi Yustisi, Gabungan TNI Polri Mendapati Ratusan Warga Selayar Melanggar Prokes - SULSELLIMA.COM

Memasuki Hari Ke 3 Oprasi Yustisi, Gabungan TNI Polri Mendapati Ratusan Warga Selayar Melanggar Prokes

sulsellima.com.Selayar - Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP kabupaten  kepulauan selayar melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan serentak di kabupaten kepulauan selayar. Rabu (16/09/2020).


Kegiatan  Oprasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka penegakan aturan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat. Kegiatan berlangsung dititik lokasi Pasar Boea, Terminal, pusat pertokoan, warung makan, warung kopi, pertamina, Bengkel, tempat cukur serta di jalan poros Jend sudirman dan pasar TPI benteng selayar. 


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro machmud, S.Ik, MH, melalui paur Humas Ipda hasan menyampaikan bahwa kegiatan operasi Yustisi serentak digelar diseluruh wilayah Indonesia termasuk di kabupaten kepulauan selayar.


"Dalam Oprasi Yustisi melibatkan personil TNI-Polri dan Sat Pol PP sebagai yang di kedepankan, TNI-Polri sebagai pendukung dalam pelaksanaan Oprasi yustisi, Tim yang turun ke lapangan selain menghimbau kepada masyarakat  agar tetap mentaati Protokol Kesehatan hususnya memakai masker juga memberi teguran lisan dengan menghapal Pancasila, menyanyi lagu lagu Nasional dan hafal ayat pendek sedangkan untuk teguran tertulis mereka membuat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,"kata Kapolres Melalui Humas Polres


Lanjut Ia mengatakan bahwa ada 56 teguran tertulis dan 173 Orag teguran lisan dengan 79 titik lokasi kegiatan dalam kota benteng. Kepada pemilik usaha toko, warung makan, warung kopi, bengkel dan tukang cukur diminta untuk menghimbau pengunjung atau pembeli agar mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Ops Yustisi penegakan protokol kesehatan" yaitu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari warga dihimbau senantiasa mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan, diantaranya adalah selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna menjaga imun tubuh, hal tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Pandemi Covid-19.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com