Produksi Mi Rumput Laut, PKK Latih Ibu Rumah Tangga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Produksi Mi Rumput Laut, PKK Latih Ibu Rumah Tangga

SULSEL LIMA
Tuesday, 29 September 2020

Bantaeng, sulsellima.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng menggelar pelatihan pangan lokal pada kegiatan penanganan pasca panen, Selasa, 29 September 2020. Peserta pelatihan ini adalah ibu rumah tangga dari tiga kecamatan, Dekranasda dan PKK Bantaeng. 


Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti mengatakan, pelatihan ini adalah salah satu dari bentuk kerja sama dari Dinas Ketahanan Pangan bersama dengan PKK Bantaeng. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta pelatihan terkait pengolahan pangan lokal mi rumput laut. 


"Karena pada dasarnya, hasil pertaniaan kita yang ada di Bantaeng bisa diolah menjadi sesuatu yang sifatnya memiliki nilai yang bergizi berimbang dan sehat," jelas dia. 


Dia berharap, pelatihan ini bisa mendorong terciptanya Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah pesisir Bantaeng. Ibu rumah tangga di wilayah pesisir Bantaeng bisa ikut mendapatkan nilai tambah dari olahan itu. 


"Saya berharap bahwa kegiatan seperti ini tidaklah mentok hanya sekedar di pelatihan. Kita perlu ada sharing informasi, agar usaha seperti ini bisa berkembang dan menjadi ciri khas di Bantaeng," jelas dia. 


Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi terhadap Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng yang ikut membantu menyelenggarakan kegiatan itu. Menurut dia, kegiatan ini akan bermanfaat dan mendorong peningkatan kesejahteraan untuk petani rumput laut.(*)