Ikrarkan Diri Menangkan HM21, Masyarakat Bulukumpa : Ini Asli Perwakilan Kami

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ikrarkan Diri Menangkan HM21, Masyarakat Bulukumpa : Ini Asli Perwakilan Kami

SULSEL LIMA
Monday, 12 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking terus bergerilya mencari dukungan di Pilkada Bulukumba 2020.


Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 itu kali ini menyasar wilayah kecamatan Bulukumpa yang diklaim kompetitornya, Paslon nomor 4, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dan paslon nomor 3 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau merupakan basis suaranya.


Di Bulukumpa, paslon yang terkenal dengan panggilan HM21 ini menyambangi lima titik yang dimulai dari wilayah pelosok di desa Sapobonto lalu berlanjut ke desa Balantaroang.


Meski melewati jalur medan yang cukup ekstrim saat mengunjungi wilayah pelosok tak menyurutkan semangat dari paslon yang bertagline Bulukumba Bangkit ini untuk mengobati kerinduan pendukungnya.


Andi Hamzah Pangki tak sendirian berkampanye di kecamatan Bulukumpa. Mantan ketua DPRD Bulukumba dua periode itu didampingi langsung calon wakil Bupatinya, Andi Murniyati Makking. 


Meski bertandang di basis rivalnya, HM21 tak boleh dipandang sebelah mata pasalnya, Andi Hamzah Pangki sendiri mengaku kecamatan Bulukumpa adalah tanah kelahirannya dan memiliki rumpun keluarga besar di kecamatan Bulukumpa yang siap memenangkan HM21.


"Saya sendiri (Andi Hamzah Pangki) bukan orang lain, tanah kelahiran saya di sini dan warga kecamatan Bulukumpa bisa dikatakan merupakan keluarga besar saya," ujar Hamzah Pangki memulai kampanye tatap muka dengan protokol kesehatan.


Lanjut ketua partai Golkar Bulukumba itu, memaparkan 21 programnya yang telah terikat Pakta Integritas dengan masyarakat, khususnya pembangunan sarana infrastruktur jalan yang merata di 10 kecamatan.


"InsyaAllah jika ditakdirkan, HM21 siap jalankan pembangunan merata, tidak ada Barat atau Timur yang spesial. Prioritas HM21 adalah pembangunan infrastruktur merata di 10 kecamatan, utamanya jalan karena kita adalah keluarga besar, satu kesatuan di Bulukumba," papar Hamzah Pangki disambut antusias warga yang hadir.


Calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking dalam penyampaian kampanyenya mengatakan, sebagai keterwakilan kaum perempuan akan memperjuangkan hak-hak ibu-ibu rumah tangga dengan bantuan modal usaha Rp.2.500.000.


"InsyaAllah, HM21 sediakan modal bagi kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga, untuk produktivitasnya agar bisa menopang keuangan rumah tangga sekaligus membantu suaminya," beber Murniyati Makking.


Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Bulukumpa, Rahim menyebut HM21 memiliki  peluang besar untuk menang di kecamatan Bulukumpa karena memang Andi Hamzah Pangki sendiri memang memiliki rumpun keluarga besar di kecamatan Bulukumpa.


Selain itu, kata dia Hamzah Pangki dikatakan figur yang asli bisa mewakili wilayah kecamatan Bulukumpa.


"Masyarakat sangat bahagia dengan kedatangan pak Andi Hamzah Pangki dan Ibu Andi Murniyati Makking. Mereka calon pertama yang mau mengunjungi kami ini di pelosok. Ini asli perwakilan kami, kami siap menangkan HM21 di Pilkada," pungkas Rahim.


Untuk diketahui, di kecamatan Bulukumpa HM21 menyasar lima lokasi yakni, desa Sapobonto, desa Balantaroang, desa Kambuno, desa Tibona, dan desa Barugae.(*)