Pendidikan Gratis Mutlak Jadi Program Tomy-Makkasau

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pendidikan Gratis Mutlak Jadi Program Tomy-Makkasau

SULSEL LIMA
Saturday, 3 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto-H. Andi Makkasau dijadwalkan oleh KPU melaksanakan sosialisasi di Kecamatan Herlang, Sabtu (3/10/2020).


Tomy Satria Yulianto sendiri menerima undangan masyarakat pesisir di Dusun Bajang Desa Gunturu, Kecamatan Herlang, Sabtu (3/10/2020).


Kehadiran calon Bupati bertagline 'Terus Mengabdi' tersebut untuk mendengar aspirasi masyarakat pesisir yang didominasi para nelayan. Tomy Satria Yulianto tak lupa memohon doa dan dukungan masyarakat agar segala perjuangan menuju pengabdian pada 9 Desember nanti, dipermudah.


Pada Pertemuan yang digelar dengan mematuhi Prokes Covid-19, Tomy Satria memaparkan beberapa program yang yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat di beberapa sektor khususnya di sektor kelautan yang mendominasi mata pencaharian masyarakat Bajang. 


Kata Tomy Satria, potensi kelautan dimasa pemerintahan mendatang dengan mendorong kemudahan perizinan bagi nelayan pemilik kapal untuk muatan (GrosTon) tertentu.


Tak hanya soal kelautan, pemerintahannya mendatang jika kembali diberi amanah, harus memastikan seluruh masyarakat terjamin kesehatannya, dengan biaya BPJS Kesehatan yang ditanggung Pemda. 


Tomy Satria berharap, berharap masyarakat Bulukumba khususnya Bajang, Kecamatan Herlang, agar lebih selektif dalam memilih pemimpin ke depan. "pilihki pemimpin yang mudah di temui dan selalu hadir dalam kondisi apapun di tengah masyarakat,"Kunci Pria berkacamata itu. 


"Di sektor pendidikan, kami mendorong program pendidikan gratis mutlak, dalam artian seluruh perlengkapan dan alat sekolah akan di tanggung Pemda," Urainya. 


Masyarakat setempat, H. Salam mengapresiasi program pasangan yang tenar disapa 'Kacamatayya' itu. Menurutnya, bukan soal program semata pihaknya menjatuhkan pilihan, namun pribadi Pasangan nomor urut 3 itu yang sangat dikenal Sombere dan santun. 


Serupa yang disampaikan, Abdul Malik selaku penanggung jawab kegiatan. Ia mengaku berbahagia atas kedatangan Tomy Satria di kediamannya. "Tentunya kami senang kembali bertahap muka dengan beliau. Kami sekeluarga mendoakan agar nomor 3 di Pilkada Bulukumba terpilih nanti. Dukungan kami pada 9 desember mendatang semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Amin," Katanya.(*)