SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Perhatian Wagub Sulsel, Utus Tim Kunjungi Pemuda Penderita Celebral Palsy di Pulau Sembilan Sinjai - SULSELLIMA.COM

Perhatian Wagub Sulsel, Utus Tim Kunjungi Pemuda Penderita Celebral Palsy di Pulau Sembilan Sinjai

 
Sinjai, sulsellima.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengutuskan timnya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Sinjai. 

Tim Wagub Sulsel, Andi Alti menyampaikan, bahwa bantuan diberikan kepada dua keluarga. Yakni di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara dan di Desa Pulau Persatuan Sinjai, Kecamatan Pulau Sembilan.

Di Kelurahan Biringere, bantuan diberikan kepada seorang ibu paruh baya, St. Alang. Di rumah panggung sederhana miliknya itu, perempuan berusia 44 tahun itu mengaku kaget dan bersyukur mendapat bantuan dari orang nomor dua di Pemprov Sulsel.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan," ujar Alang dengan raut wajah senang menerima bantuan.

Mengunjungi lokasi kedua penyerahan bantuan, tim Wagub Sulsel harus menempuh sekitar 20 km dari Kota Sinjai. Tim harus menempuh jalur laut sekitar 20 menit menggunakan speed boat menuju Desa Pulau Persatuan Sinjai, Kecamatan Pulau Sembilan.

Bantuan itu diberikan kepada Irwan. Pemuda berusia 24 tahun yang menderita sakit. Warga pelosok Kecamatan Pulau Sembilan Desa Pulau Persatuan Sinjai ini, tidak bisa melakukan aktivitas seperti pria seumurannya.  Bahkan, pria kelahiran tahun 1996 itu kini hanya terkulai lemas, hampir seluruh aktivitasnya dihabiskan di tempat tidur. Penyakit yang dideritanya sejak lahir itu membuat badannya kurus layaknya gizi buruk. 

Namun ayah Irwan yang mendampinginya, mengaku, bahwa anaknya itu menderita penyakit Celebral Palsy (CP). "Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya dari bapak Wakil Gubernur," ujar ayah Irwan.

Tim Wagub Sulsel, Andi Alti menyampaikan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Wagub Sulsel. Apalagi Andi Sudirman dikenal sosok yang sangat peduli terkait masalah sosial.

Dirinya pun diamanahkan untuk mendampingi Irwan untuk mendapatkan fasilitas medis.

"Alhamdulillah, sudah ditindaklanjuti oleh Kepala Puskesmas Pulau Sembilan. Sudah ditangani dengan pelayanan home care oleh petugas di Desa," ungkapnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com