Sosialisasi di Bontobahari, Andi Makkasau Diserbu Emak-emak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sosialisasi di Bontobahari, Andi Makkasau Diserbu Emak-emak

SULSEL LIMA
Monday, 26 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Paslon nomor 3 (Tiga) Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau melanjutkan sosialisasi di Kecamatan Bontobahari. Ratusan masyarakat hadir yang tersebar disejumlah titik pertemuan berbeda, Senin (26/10/2020).


Calon Wakil bupati tagline 'Terus Mengabdi' H. Andi Makkasau hadiri undangan masyarakat kelurahan Sapolohe, Lingkungan Pararaya lama, dan lingkungan Sapolohe, sedangkan Tomy Satria Calon Bupati berada dititik berbeda.


Antusias masyarakat Sapolohe, khususnya kaum emak-emak, tak mampu terbendung. Andi Makkasau yang hadir bersama istri tercintanya Andi Nini Majid Latippa, jadi serbuan foto bersama.


Wahidah, warga setempat mengaku, pribadi Andi Makkasau tak jauh beda dengan Tomy Satria Yulianto, yang 'Sombere' dan Merakyat. Itu terbukti karena penilaiannya yang tak membeda-bedakan.


"Pribadinya pak Andi Makkasau baik sekali. Ramah dan murah senyum. Kami sekeluarga sepakat mencoblos Nomor 3 8 desember mendatang. Apalagi pak Tomy juga memang memiliki pribadi yang sama," Ujar Wahidah dengan dialek kedaerahannya.


Juru Bicara Kacamatayya, Sudarman yang ikut hadir mendampingi Andi Makkasau mengaku terharu dengan partisipasi warga Bontobahari." Semoga ini menjadi semangat untuk kita semua dalam melengkapi kemenangan 9 desember nanti," Ujarnya.


Sementara itu, Andi Makkasau memaparkan, warga Bontobahari yang banyak didominasi para pelaut dan pekerja UMKM, harus mendapat sentuhan program strategis dimasa mendatang. Utamanya dalam sektor pengembangan ekonomi kerakyatan dan UKM.


Ia menjelaskan, daerah Bontobahari yang berkembang pesat di sektor wisata harus sejalan dengan berkembangnya sektor UKM dengan Tumbuhkembangnya ekonomi kreatif,  tertatanya kawasan-kawasan ekonomi produktif, adanya kemudahan dan tersedianya infrastruktur untuk pengembangan usaha serta penciptaan lapangan kerja, tersedianya ruang yang sebesar-sebesarnya bagi generasi milenial untuk mengembangkan kreatifitas.


Di sektor perikanan, kata Andi Makkasau,  peningkatan infrastruktur harus terus dilakukan melalui sinergitas Pemerintah pusat pemerintah provinsi dan Pemerintah daerah.


" Dimasa mendatang, kita ingin memastikan seluruh masyarakat kita di Bulukumba sudah harus punya BPJS gratis. Saat ini masih ada lebih dari 100 Ribu warga Bulukumba Belum punya BPJS gratis, maka jika kami diberi amanah, kami bagikan BPJS tersebut secara gratis dimana premi ya akan ditanggung pemerintah, " Ujarnya.


Olehnya, kata Andi Makkasau, Bontobahari harus menjadi bagian dari kemenangan Kacamatayya, Bukan sebagai penambah suara semata.(*)