SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sosialisi di Herlang, HM21 : Hadir Untuk Memberi Solusi Petani - SULSELLIMA.COM

Sosialisi di Herlang, HM21 : Hadir Untuk Memberi Solusi Petani

Bulukumba, sulsellima.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Hamzah Pangki - Hj A. Murniaty Makking berjanji akan memenuhi kebutuhan Petani Bulukumba, Utamanya ketersediaan pupuk wajib selalu ada disaat Petani butuhhkan. Hal tersebut dikemukakan Andi Hamzah Pangki saat soaialisasi di Herlang.


"hal paling utama dalam mengolah lahan mereka adalah adalah sejumlah kebutuhan dasar. Termasuk adalah tersedianya pupuk dan adanya sumber air. Ini kebutuhan dasar yang harus dipenuhi terlebih dahulu,” Ujarnya.



Untuk pupuk, misalnya, pemerintah harus bisa memastikan bahwa saat butuh pupuk, petani bisa mendapatkannya di pengecer. Ini masih harus dengan syarat yaitu harga pupuk terjangkau sesuai dengan HET yang dipatok pemerintah.


Untuk itu, pengawasan terhadap distribusi pupuk harus terus diutamakan. Dengan demikian petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk saat mereka butuh untuk memupuk tanaman mereka.


“Petani juga harus terpenuhi kebutuhan airnya. Termasuk adalah dengan memastikan tersedianya air di sekitar persawahan agar mudah dialirkan ke tanaman mereka," Tuturnya.


Juga, menjamin stabilitas harga sesuai harga pasar dan bantuan alsintan menjadi pokok bagi petani agar lebih sejahtera.


Maka sarana dan prasarana bagi petani merupakan hal mendasar yang menjadi prioritas HM21 jika terpilih nantinya.


Sementara Calon Wakil Bupati Bulukumba Hj. A Murniaty Makking menyampaikan bahwa kami datang untuk menjawab keluh kesah maupun persoalan Masyarakat. HM21 Bertekad membangkitkan Bulukumba kearah Berkemajuan."Tandasnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com