Tak Hanya Minta Dukungan, HM21 Juga Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan saat Kampanye

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tak Hanya Minta Dukungan, HM21 Juga Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan saat Kampanye

SULSEL LIMA
Saturday, 10 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking, pasangan calon (Paslon) Pilkada Bulukumba 2020 yang belakangan  jadi pusat perhatian masyarakat Bulukumba.


Paslon bernomor urut 1 ini kembali menunjukkan sikap yang menuai pujian masyarakat, karena selain meminta dukungan, paslon yang santer disebut HM21 ini juga gencar mensosialisasikan protokol kesehatan. Menurut masyarakat sikap tersebut layak diapresiasi karena tak memikirkan dukungan semata. 


Hal tersebut juga menunjukkan bahwa HM21 paling patuh terhadap protokol kesehatan saat menggelar kampanye terbatas di Pilkada Bulukumba 2020.


Paslon dengan tagline "Bulukumba Bangkit" ini disetiap sosialisasinya membagikan masker, handzaniteser terhadap sejumlah warga, yang hadir pada kampanye.


Tak hanya itu saja, AHP-AMM pun terlihat menggunakan masker saat berada ditengah-tengah masyarakat. Seperti yang terpantau pada kegiatan sosialisasi paslon yang dikenal dengan HM21 itu di Desa Padangloang, Kecamatan Ujung Loe, Jumat (9/10/2020).


Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba ini, ketatnya aturan kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba saat pandemi virus Corona atau Covid-19, harus diikuti. 


"Sesuai dengan aturan yang berlaku, kami harus mematuhi protokol kesehatan saat kampanye, apalagi ditengah pandemi Covid-19," ucap Andi Hamzah Pangki. 


Selain itu, calon wakil bupati Andi Murniyati Makking menambahkan, sosialisasi kampanye yang dilaksanakan nomor urut 1 ini di 10 Kecamatan Kabupaten Bulukumba, juga menyediakan 50 buah kursi. 50 kursi tersebut yang disediakan sendiri oleh pasangan ini. 


"Kami selalu menyediakan 50 kursj yang diatur jaraknya agar titik yang dikunjungi tidak merepotkan pemilik rumah," jelasnya.


Sementara, salah seorang warga Hasan mengungkapkan kekagumannya terhadap HM21 yang senantiasa memikirkan kepentingan masyarakat dengan tetap mengingatkan mengenai protokol kesehatan.


"HM21 yang protokol kesehatannya lengkap. Bapak Andi Hamzah Pangki dan Ibu Andi Murniyati Makking, calon langsung yang mengingatkan masyarakat. Ini tidak didapat di tempat lain," pungkas Hasan.(*)