SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang 247 Alsintan dan 22 Ribu Benih Diserahkan ke Petani Melalui Azikin Solthan - SULSELLIMA.COM

247 Alsintan dan 22 Ribu Benih Diserahkan ke Petani Melalui Azikin Solthan

Bantaeng, sulsellima.com - Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan mengunjungi Kabupaten Bantaeng, Kamis (5/11). Dalam kunjungannya, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menyerahkan 247 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan Bibit jagung 22.500 Kilogram.


Bantuan tersebut merupakan Bantuan Aspirasi yang diperjuangakan Azikin Solthan di Kementrian Pertanian untuk Petani di Bantaeng. Tujuannya tidak lain untuk menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang mayoritas hidup di sektor Pertanian. 


Sekretaris Dinas Pertanian Bantaeng, Mahyuddin mewakili Pemkab dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas upaya dan perjuangan yang dilakukan legislator DPR RI dua periode itu. 


"Beliau (Azikin Solthan) adalah berkah untuk kita semua di Bantaeng. Berkat perjuangan beliau petani Bantaeng kian bangkit," kata dia. 


Anggota DPR RI Komisi IV, Azikin Solthan mengatakan hari ini menjadi kesyukuran bagi masyarakat Bantaeng karena kembali mendapatkan bantuan.


Selain Bantaeng, Azikin Solthan juga terus memperjuangkan daerah - daerah di Dapilnnya. Seperti Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Selayar. 


Dia juga menyampaikan, bibit jagung yang sampai di Petani haruslah berkualitas baik jenis Bisi 18. Dia juga tegas agar tidak ada permainan oknum di dalamnya. 


"Marilah kita memanfaatkan sebaik - baiknya bantuan ini. Kalau ada oknum yang nakal, segera laporkan ke penegak hukum," tegasnya. 


Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin Basri. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com