Survey Standar Indonesia, Hamzah Pangki-Murniaty makking Posisi teratas, Utta-Edy Juru Kunci

Bulukumba, sulsellima.com - Jelang Pilkada Bulukumba yang tersisa 15 hari lagi tepatnya di tanggal 9 Desember mendatang, salah satu lembaga survey kembali merilis hasil surveynya.


Lembaga Survey Standar Indonesia merilis hasil riset survey yang dilakukan di Kabupaten Bulukumba dan menempatkan pasangan no urut 1 Andi Hamzah Pangki-Murniaty Makking pada posisi teratas 24,60 persen, menyusul paslon no urut 2 Askar HL-Arum spink 22,20 persen pada posisi Kedua, Tomy satria Yulianto-Andi Makkasau pada posisi ketiga 19,70 persen, dan menempatkan paslon no urut 4 Muchtar Ali Yusuf-Andi edy manaf pada posisi juru kunci dengan presentase dukungan 18,30 persen.


pasangan dengan tagline Bulukumba Bangkit tersebut berhasil melampaui ketiga rivalnya pada pilkada Bulukumba yang tersisa tinggal beberapa hari lagi.


"Dalam survei juga masih terpotret angka pemilih yang belum menentukan sikap sebanyak 15,20 persen. Angka ini masih terbilang cukup tinggi mengingat hari pencoblosan sisa menghitung hari,” ujar Trye dalam rilis daring kepada awak media, Rabu (25/11/2020).


Lanjut Trye, Ada sejumlah faktor yang menyebabkan dukungan masyarakat menguat pada pasangan nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking. Diantaranya, Paslon nomor urut 1 tersebut cenderung tidak ada persoalan pada pasangan ini.


Kedua, Karena pasangan ini sudah massif dan terus menerus bertatap muka dengan masyarakat.


“Ketiga, pasangan ini ada keterwakilan laki-laki dan perempuan. Terakhir, pasangan ini memenuhi unsur Geopolitik yang baik. Pasangan Bulukumba Barat dan Bulukumba Timur (Bugis-Konjo)," jelas Trye.


Untuk diketahui Survei ini dilakukan pada 17 Oktober hingga 15 November 2020 dengan menggunakan metode random sampling terhadap 440 orang responden dengan margin of eror 5,00 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.(Muh Yunus)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment