Breaking News - Tim HB Kembali di OTT Panwas dan Polsek Saat Bagikan Uang di Bulukumpa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Breaking News - Tim HB Kembali di OTT Panwas dan Polsek Saat Bagikan Uang di Bulukumpa

SULSEL LIMA
Saturday, 5 December 2020

Bulukumba, Sulsellima.com - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwas) Kecamatan Bulukumpa, bersama jajaran Polsek Bulukumpa melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), politik uang yang terjadi di dusun Wae Cenning, Desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu (5/11/2020).



OTT ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wita di salah satu rumah warga di Desa Balampesoang, saat dua orang pelaku  berusia paruh baya dari Tim Paslon nomor 4 (empat) Harapan Baru diduga sedang melakukan penyogoka dengan sejumlah uang yang tersimpan pada beberapa lembar amplop.


Video OTT oleh Polsek Buukumpa, dan Panwas juga telah beredar di sosial media. Pada video itu terlihat sejumlah Panwas melakukan penyitaan uang pecahan Rp100 Ribu dn Rp 50 Ribu.


Salah satu petugas Panwas yang dihubugi media ini mengakui adanya OTT politik uang yang dilakukan oleh Tim dari pasangan calon Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. 


"Iya benar (Ada OTT). Saat ini kami (Panwas) sedang di kantor Polsek Bulukumpa. Tim yang tertangkap adalah dari paslon nomor 4," Ujar Miswar, salah satu panwas desa Balampesoang yang lakukan OTT.


Di lokasi kejadian, juga hadir Kapolsek Bulukumpa, Iptu Budiawan. Sayangnya hingga berita ini ditirunkan, belum memberi jawaban lebih jauh kronologis kejadian tersebut.(Muh Yunus)