SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kodim 1411 Bulukumba Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2020 - SULSELLIMA.COM

Kodim 1411 Bulukumba Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2020

Bulukumba, sulsellima.com – Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 1411/Blk menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 bertempat di Aula Terbuka Makodim 1411/Blk, Jl. Jend. A. Yani, Kel. Caile, Kec. Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Kamis (03/12/2020).


Apel tersebut mengambil tema ''Danramil dan Babinsa Siap Mendukung tugas TNI AD dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2020".


Komandan Kodim 1411/Blk, Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd dalam sambutan menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020  bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.


Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Dandim berharap bisa terwujud penguatan nilai dasar dan karakter Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka menyiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat.


Dandim 1411/Blk juga mengimbau kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Bulukumba untuk terus meningkatkan kinerja sehingga sasaran Binter tercapai.


"Terkait pandemi yang sampai saat ini belum usai, Dandim Bulukumba mengajak dan menghimbau seluruh anggota Kodim Bulukumba untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 dengan cara memproteksi diri dengan protokol kesehatan (3M), jaga kesehatan dan terus menghimbau dan mengajak warga di wilayah binaan untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Dandim.


Tidak kalah penting, terkait Pilkada serentak tahun 2020 yang tidak lama lagi dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, Dandim Bulukumba memerintahkan dan menekankan kepada peserta apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, seluruh Danramil dan Babinsa serta seluruh anggota Kodim Bulukumba untuk menjaga dan memegang teguh Netralitas TNI. (Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com