SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua PGRI Sulsel Akui Sosok Andi Sudirman Sulaiman yang Peduli Masalah Pendidikan - SULSELLIMA.COM

Ketua PGRI Sulsel Akui Sosok Andi Sudirman Sulaiman yang Peduli Masalah Pendidikan

Makassar, sulsellima.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I Tahun 2021 PGRI provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2019-2024.


Dengan tema "Peran Strategis PGRI Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul", Konkerprov ini berlangsung di Lantai 3 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Sabtu (6/2/2021).


Mengingat dalam kondisi pandemi, tentunya dalam giat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membatasi peserta yang hadir dan adapula yang mengikuti secara virtual.


Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, senantiasa mendorong PGRI untuk  menjadi garda terdepan agar menjaga proses belajar mengajar tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 ini.


Dirinya pun pernah berpikir akan menjadi guru. "Dulu saya senang matematika. Saya kadang mengajar privat ke keluarga," katanya.


Banyak harapan yang diperuntukkan bagi PGRI sebagai garda terdepan bagi dunia pendidikan. Diantaranya pentingnya pendidikan pancasila, konsep pendidikan berbasis kearifan lokal, disiplin keilmuan, serta diharapkan penerapan green education.


"Kita ingin dalam kondisi pandemi ini ada modul mengajar offline, sehingga guru bisa pendampingan saja. Bisa juga dilakukan dengan merekam penjelasan guru pilihan yang kemudian diperbanyak dan disebarkan, untuk transfer ilmu. Khususnya bagi daerah terpencil dan tertinggal," jelasnya.


Ketua Provinsi PGRI Sulsel, Hasnawi Haris mengatakan, "secara kelembagaan, pengurus Provinsi PGRI Sulsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan bapak Wakil Gubernur yang hadir secara langsung," tuturnya.


Dirinya pun mengakui, bahwa sosok Andi Sudirman dikenal kepeduliannya dalam hal peningkatan SDM dan pendidikan. Hal itu tampak orang nomor dua di Sulsel itu turut mensupport bahkan menghadiri kegiatan-kegiatan terkait peningkatan kualitas pendidikan dan SDM.


"kita ingin teman-teman di PGRI, menjadikan guru sebagai profesi yang terhormat, profesi yang berkontribusi besar terhadap mencerdaskan bangsa


Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi dalam virtual menyampaikan, selamat atas pelaksanaan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I PGRI provinsi Sulawesi Selatan. 


Dirinya pun mengajak, agar para guru dan tenaga kependidikan untuk menjadi teladan dan menunjukkan diri ikut melakukan vaksinasi Covid-19. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Diakhir acara, Wagub Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba pembuatan video pembelajaran tahun 2020 yang diikuti berbagai tingkatan dari Kabulaten Kota Se- Sulsel.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com