SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemdes Balangtaoraong Gelar Penjaringan Kepala Dusun, Berikut Hasil Tesnya - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pemdes Balangtaoraong Gelar Penjaringan Kepala Dusun, Berikut Hasil Tesnya

Bulukumba, sulsellima.com - Seleksi calon perangkat desa/ Pelaksana kewilayahan Dusun Cilallang Desa Balangtaroang Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba pada hari Rabu 17 Februari 2021. 

Seleksi calon perangkat desa/ Pelaksana kewilayahan Dusun Cilallang ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan perangkat Desa Jabatan Pelaksana Kewilayahan Cilallang, setelah meninggalnya penjabat  Sebelumnya.


Seleksi ini diikuti 5 calon , adapun proses seleksi terdiri dari tes tertulis, pidato, dan wawancara. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan ilmu pengetahuan maupun public speaking dari masing-masing Calon , sehingga harapannya siapapun yang nanti ditetapkan menjadi Pelaksana kewilayahan Dusun Cilallang dapat melaksanakan tugasnya sebagai perangkat Desa dengan baik dan juga berintegritas tinggi.


Ketua Tim Penjaringan, Bahjah,S.Kep, Ns, setelah melakukan Rangkaian tes dari 5 Calon, 2 Poin tertinggi dalam hal ini saudara Jusman Ahmad dan Dahlan, S.Pd akan kemudian direkomendasikan ke kepala Desa dan meneruskan ke Kecamatan yang kemudian menetapkan siapa yang akan menjadi Pelaksana kewilayahan Dusun Cilallang

Adapun hasil Tes kepala Dusun adalah:

1. Andi Ridwan: tes tertulis 18, Tes Wawancara 21, dan Tes Pidato 12. Total 51

2. Jusman Achmad: tes tertulis 46, Tes Wawancara 24, dan Tes Pidato 16. Total 86

3. Dahlan S.Pd: tes tertulis 42, Tes Wawancara 25, dan Tes Pidato 17. Total 84

4. Munir: tes tertulis 26, Tes Wawancara 21, dan Tes Pidato 12. Total 59

5. Ambo Akbal: tes tertulis 32, Tes Wawancara 21, dan Tes Pidato 16. Total 69


Kepala Desa Balangtaroang, Abdul Waris,  memberikan pesan kepada para calon Pelaksana kewilayahan Dusun Cilallang bagi siapapun yang nantinya terpilih agar melaksanakan tugasnya dengan jujur dan amanah. Para calon yang belum terpilih sekiranya tetap berkontribusi untuk Balangtaroang terkhususnya Dusun Cilallang karena untuk membangun Desa bukan hanya melalui jalur pemerintahan akan tetapi cukup banyak ruang dan waktu untuk kita salurkan ide dan gagasan yg kita miliki. Paparnya.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment