-->

Rawan Longsor, Satlantas Polres Bone Laksanakan Survey Jalan Yang Menghubungkan Kabupaten Bone dan Wajo

BONE, SULSELLIMA.COM - Jalur provinsi yang menghubungkan Kabupaten Bone menuju Kabupaten Wajo termasuk dalam daerah rawan longsor. Ada 3 (tiga) titik rawan longsor di jalur ini. Dimana lokasi tersebut berada di Kecamatan Dua Boccoe dan Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa bersama Anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Bone melakukan pengawasan jalur dan survei jalan di jalur Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo. Jumat kemarin (12/03/2021)


Kanit Laka Sat Lantas Polres Bone, IPTU Siswanto yang memimpin kegitan tersebut menerangkan, di lokasi itu terdapat 3 (tiga)  titik yang rawan longsor. Disebutkan, titik pertama berada di KM 33-34 Desa Tawaroe Kec. Dua Boccoe dimana sekarang lokasi tersebut  dalam proses pengerjaan, Lokasi kedua berada di KM 35-36 Desa Solo Kec. Dua Boccoe juga sementara dalam proses Pengerjaan dan lokasi ketiga di KM 45-46 Desa Welado Kec. Ajangale dimana proses pengerjaannya sementara dihentikan.


"Kami akan tetap melakukan Koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga Kabupaten Bone dalam melakukan pengawasan. Setidaknya juga melajukan fungsi kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bone, mengingat jalan tersebut rusak akibat sering terjadinya banjir dan tanah longsor dikala musim penghujan sehingga dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,"Ujarnya


Lanjut, IPTU Siswanto juga menambahkan Dilokasi tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas seperti perawatan jalan, pasang rambu-rambu, dan sebagainya untuk mengantisipasi kecelakaan.


"Seperti yang kita lihat sekarang garis pembatas jalan banyak yang terputus akibat longsor, kita akan berupaya bekerjasama dengan Dishub kabupaten dalam memberikan imbauan, memasang garis aman sehingga pengguna jalan bisa menggunakan jalan dengan aman, "ujar Iptu Siswanto


Lebih lanjut, ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, khususnya saat melintasi Jalur tersebut, untuk tetap berhati-hati, tetap fokus dan konsentrasi dalam berkendara mengingat jalan tersebut banyak yang rusak dan berlobang. Sehingga kita harapkan," tuturnya(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment