-->

Subhanallah, Kebakaran Bola Soba Bone, di Temukan Al-Qur'an Masih Utuh


BONE
, SULSELLIMA.com -  Salah satu warga, Suriyati merasa takjub. Sebuah Al-Qur'an ditemukan masih dalam kondisi utuh di lokasi kebakaran Bola Soba, Jl Latenritatta, Watampone, Bone, Sulsel.(21/3/2021)


Al-Qur'an masih ditemukan utuh. Bola Soba hanya tinggal rangka. Barang-barang di dalamnya ludes terbakar. Kecuali sebuah Al-Qur'an ditemukan masih utuh. Meski pinggirnya hangus. 


Lokasi ditemukannya Al-Qur'an tersebut, di dekat titik api. Di bagian belakang Bola Soba. Benda-benda sekitarnya ludes terbakar pada dini hari kemarin, Sabtu (20/03/2021). Menurut Suriyati, ini adalah bukti kekuasaan Sang Pencipta.


Lanjutnya, saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki aparat Kepolisian. Dan mereka meminta, warga tidak terpancing dengan informasi-informasi hoaks yang berseliweran terkait penyebab kebakaran Rumah Soba. Dan menunggu hasil penyelidikan Kepolisian.


"Mallumpai Bola Soba" teriakan saat Rumah Soba atau Saoraja Bone terbakar. 


Tiga lemari dokumen dan Replika Pusaka berhasil diselamatkan dari Bola Soba yang terbakar, "ujar Suriati.


Lebih lanjut, menurut Kepala Dinas Kebudayaan Bone, Ansar Amal, tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Juga tak ada benda pusaka. 


"Benda-benda yang tersimpan di Bola Soba adalah replika benda pusaka. Di antaranya, Silsilah Kerajaan, Teddung Pulaweng, Bozara, Baju Adat, dan Meriam. Benda aslinya, ada di museum Arajangnge, di Kompleks Rujab Bupati Bone di Jl Petta Ponggawa, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang," ujarnya.


Report : Muh. Yunus

Editor : Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment