-->

Tokoh Pemuda Herlang Ingatkan Camat Tak Egois Soal Rekomendasi KASN

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com -Rekomendasi KASN masih menjadi salah satu topik hangat yang di perbincangkan masyarakat hingga di tingkat Kecamatan. Khususnya di Kecamatan Herlang setelah Bupati Bulukumba memerintahkan BKPSDM untuk menindak Lanjuti hal tersebut.


Isu KASN banyak mengundang komentar dan kritik dari berbagai pihak terkait Jabatan Lowong di tingkat Kecamatan terkait yang akan menjadi usulan Rekomendasi KASN tersebut. 


Menyikapi hal tersebut, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Herlang ikut angkat bicara terkait nama yang akan mengisi Jabatan Lowong Di Kecamatan Herlang yang akan didorong dalam Rekomendasi KASN tersebut.


Menurut Yurdinawan, Rekomendasi KASN memberi wewenang Camat dalam mendorong nama untuk mengisi jabatan lowong di tingkat kecamatan yang akan di rekomendasikan ke Kabupaten.


"Saya liat Rekomendasi tersebut memberi kewenangan terhadap Kecamatan dalam hal ini Camat untuk mendorong nama yang akan mengisi jabatan lowong untuk menjadi rekomendasi untuk diteruskan ke Kabupaten", terang Yurdinawan.


Menurutnya, Camat sebagai pimpinan tertinggi pemerintahan di tingkat Kecamatan harus selektif mendorong nama yang akan direkomendasikan ke kabupaten dengan melihat beberapa faktor dan indikator.


"Jika merujuk pada kewenangan tersebut, harusnya kecamatan dalam hal ini camat dituntut untuk selektif dalam mendorong nama yang akan di rekomendasikan. Jangan sampai kesembronoan Camat dalam merekomendasikan nama berimbas pada bermuaranya persoalan nantinya", ungkapnya.


Lebih jauh dirinya menjelaskan, selain memenuhi syarat dan kompetensi, Camat juga mesti melihat keinginan masyarakat , terkhusus di Kecamatan Herlang sendiri.


"Nama yang menjadi Rekomendasi di Kecamatan Herlang harus bersyarat secara administrasi dan juga berkompetensi, terlebih lagi Camat juga harus mempertimbangkan aspirasi masyarakat terkait nama yang akan didorong", jelasnya.


Dirinya tidak ingin terjadi persoalan di kecamatan Herlang pada akhirnya akibat rekomendasi KASN nantinya , apalagi jika melibatkan egoisnya camat dalam mendorong nama ke Kabupaten.


"Saya harap Camat Herlang dapat Profesional menyikapi Rekomendasi KASN ini, ada tim evaluasi kinerja dan hasilnya dapat menjadi salah satu indikator pendukung dan tentu saja saya kembali mengingatkan bahwa aspirasi masyarakat juga perlu di dengar dan di pertimbangkan", 


Ini merupakan warning kepada pemerintah Kecamatan Herlang dalam hal ini camat, agar kedepan Rekomendasi KASN tersebut tidak berakhir dengan masalah khususnya di Internal pemerintah Kecamatan Herlang itu sendiri.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment