Kemah Literasi Karang Taruna Desa Aska Resmikan Taman Baca Masyarakat

SINJAI, SULSELLIMA.com -  Pembukaan Kemah Literasi sekaligus peresmian Taman Baca Masyarakat (TBM) desa Aska  yang diadakan oleh Karang Taruna dan Mahasiswa kuliah Kerjq Karya (K3) UMSI resmi dibuka oleh Staf Ahli kabupaten Sinja di halaman TBM desa Aska, Sabtu (03/04).

Dalam sambutanya, Sultan menyebutkan bahwa selaku aparat pemerintah kabupaten sinjai sangat mengapresiasi kepada Karang Taruna desa Aska sehingga kemah literasi ini dapat terlaksana dengan baik. 

"Semoga kegiatan ini bukan hanya ceremonial saja, taman baca masyarakat Aska bisa lebih maju kedepanya dan berfungsi sebagaimana yang kita harapkan," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Adri mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tentunya dapat membantu masyarakat dan melatih masyarakat yang Buta Aksara.

"Karang Taruna bisa melakukan pendataan terhadap masyarakat yang buta aksara kemudian nantinya bisa kita latih agar ada tindak lanjut kegiatan ini,"ujarnya.

Kemudian menurut Rudi, selaku ketua Karang Taruna Desa Aska, Kemah Literasi yang selengggarakan dengan peresmian Taman Baca Masyarakat ini sebagai langkah awal mengurangi tingkat buta aksara di desa Aska. 

"Dengan adanya taman baca masyarakat di desa Aska, masyarakat lebih sadar akan pentingnya literasi,"tutupnya. 

Kegiatan ini, menghadirkan perwakilan Kajari, Disdik, Pusda, Karang Taruna Kabupaten, dan Karang Taruna kecamatan Sinjai Selatan. 

Adapun item kegiatan Kemah Literasi antara lain Dialog, Perayaan Hari Buku Anak, Dongeng, Senam dan Baksos.


Report : SAKRIL

Editor : Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment