Semarakkan Ramadhan 1442 H, KT Raita Jaya Jawi-Jawi Akan Menggelar Festival Anak Sholeh Antar TK/TPA


BULUKUMBA
, SULSELLIMA.com - Karang Taruna (KT) Raita Jaya Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa akan mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1442 H  ini dengan melaksanakan lomba Festival Anak Sholeh antar TK/TPA se-kelurahan Jawi-jawi. 

Dengan  tema "Kembangkan Kreativitas, Semangat Religi dan Solidaritas di Era New Normal", KT Raita Jaya melaksanakan Rapat Kordinasi, Senin (26/04/2021).

Ramadhan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter seseorang.

Pada bulan ini banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa. Sehingga kehadiran bulan Ramadhan disambut baik oleh umat Islam dengan sukacita dan kegembiraan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadhan, maka KT Raita Jaya bermaksud menyelenggarakan Lomba Festival Anak Sholeh (FAS)  yang akan berlangsung pada  30 April - 2 Mei 2021. 

Dalam FAS 2021 antara TK/TPA se Kelurahan Jawi-Jawi ini, Pengurus KT Raita Jaya, melalui Ketuanya Salman menargetkan seratusan peserta yang akan meramaikan FAS. Dimana kategori yang akan diperlombakan diantaranya Lomba Adzan, Tilawah,Pildacil, Nasyid , Peragaan Busana Muslim serta Tartil dan Hafidz/Hafidzah.

" Kegiatan ini di maksudkan untuk memberikan spirit kepada para pendidik utamanya untuk para anak didik santri dan santriwati di Kelurahan Jawi-Jawi agar tetap semangat dalam menimba ilmu agama," harap Salman.

“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin”, tutupnya.


[Reportase: Sakril]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment