Menelan Dana Rp 261 Milyar, Uji Coba Atau Open Traffic Tahap Kedua di Fly Over Cakung, Jakarta Timur Hari Ini

JAKARTA, sulsellima.com- Hari ini, 11 Mei 2021, Uji Coba Kedua Fly Over Cakung di lakukan Selama Sepekan. Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan uji coba atau open traffic tahap kedua di flyover Cakung, Jakarta Timur.


Pembagunan Flyover Cakung, Jakarta Timur yang menelan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp 261 miliar ini telah rampung bulan mei tahun ini. 


Pemerintah berharap dengan adanya flyover Cakung jakarta timur ini diharapkan dapat mengurai kemacetan dan juga mengurangi angka kecelakaan yang biasa terjadi di wilayah tersebut.


Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyatakan, uji coba tersebut dilakukan selama satu minggu.


"Open traffic fly over (FO) Cakung tahap ke dua selama satu minggu, mulai tanggal 11 - 18 Mei 2021 dari pukul 06.00 - 24.00 WIB," kata Hari dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).


Dia mengatakan bila tidak ditemukan kendala saat uji coba rencananya fly over Cakung akan dibuka seterusnya atau secara permanen.


Selain itu, Hari menyatakan selama pelaksanaan uji coba tersebut akan diberlakukan sistem satu arah di kawasan Cakung, Jakarta Timur.


Yakni dari arah selatan atau Stasiun Cakung ke arah Utara atau arah ke kantor Wali Kota Jakarta Timur.


"Dan lalu lintas di frontage road sisi timur tol lingkar luar timur diberlakukan satu arah dari arah Utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung). Serta flyover Walikota Timur juga akan diberlakukan satu arah dari Barat ke Timur," ucapnya.


Report : Andi Ross Are

Editor : Redaksi II

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment