SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Hari Mangrove Sedunia, Mahasiswa KKN Unhas Tanam Mangrov di Wisata Luppung - SULSELLIMA.COM

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Mahasiswa KKN Unhas Tanam Mangrov di Wisata Luppung

BULUKUMBA, sulsellima.com -  Peringati  Hari Mangrove Sedunia, Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Bulukumba 3 melaksanakan penanaman Mangrove dengan mengusung tema "Lindungi Bumi untuk Masa Depan" di Kawasan Wisata Luppung, Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Senin, 26 Juli 2021


Sebelumnya, pada Minggu, 18 Juli 2021 telah dilakukan pengambilan dan pengumpulan bibit Mangrove. Pengambilan bibit ini ditemani oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Manyampa. 

Dari observasi yang dilakukan, diketahui bahwa penyebaran Mangrove di Luppung belum merata, beberapa bagian belum ditanami. Berangkat dari hal tersebut dilakukan Penanaman Mangrove ini, yang merupakan salah satu kegiatan dari Mahasiswa KKN dalam program kerja pengembangan kawasan wisata Luppung. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara semiformal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Wakil Bupati selaku Ketua Penggerak PKK, Kepala Desa Manyampa dan Jajarannya, Babinsa, Karang Taruna, Kelompok Sadar Wisata, dan masyarakat setempat.

Penanaman Mangrove ini merupakan salah satu upaya untuk merawat apa yang telah ada dan mengembangkannya, juga untuk menyadarkan ke khalayak bahwasanya masih banyak tempat-tempat indah nan teduh di sekitar, asal kita saling bersepakat untuk menjaga dan melestarikannya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com