SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang TNI dan Polri Gandeng Mahasiswa Bagikan Sembako Untuk Pedagang - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

TNI dan Polri Gandeng Mahasiswa Bagikan Sembako Untuk Pedagang

BERAU, sulsellima.com - Polres Berau dan Kodim 0902/Bru menggandeng gabungan pemuda dan mahasiswa dalam melaksanakan bantuan sosial pembagian sembako di seputaran Tanjung Redeb. Senin (26/7/2021).


Paur Humas Polres Berau Iptu Suradi menuturkan, penerima bansos kali ini adalah masyarakat yang terdampak PPKM Level 4, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Juga kepada para pedagang, khususnya pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pangeran Diguna,” ungkapnya.

Untuk hari ini, kata dia, sebanyak 250 paket sembako telah disiapkan untuk dibagikan. Paket sembako itu kemudian diantar ke Posko Satgas Covid-19 Tingkat RT sekitaran Tanjung Redeb. Ada juga paket sembako yang diberikan langsung kepada para PKL.

“Kita menggandeng teman-teman pemuda dan mahasiswa , agar mereka juga mempunyai rasa tanggungjawab terhadap masyarakat terdampak PPKM Level 4,” ujarnya.

Ia mengatakan, jajarannya akan terus melaksanakan kegiatan bansos ini. “Kalau bisa hingga pandemi ini berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Bansos Mahasiswa, Muhammad Andi Alfian mengatakan, untuk mengatasi efek dari PPKM Level 4 pihaknya melakukan bansos yang bekerjasama dengan Polres Berau dan Kodim 0902/Bru.

“Untuk membantu ekonomi PKL, meringankan. Ini sebagai bentuk nyata aksi kemanusiaan,” ungkapnya.

Dikatakannya, akibat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau-, sektor ekonomi adalah salah satu yang paling terdampak. Hal itu lantaran waktu operasional yang dibatasi hingga penerapan take away atau dibawa pulang. Sehingga, pendapatan pedagang menurun drastis.

Pemberian bansos, lanjut Alfian, dilakukan sebagai langkah untuk meringankan dan membantu para PKL.

“Warga kita yang memang tersulitkan, apalagi dengan adanya waktu penjualan yang dibatasi. Tentu ini (pembagian bansos) menjadi upaya untuk meringankan dan membantu masyarakat yang terdampak, "tutupnya. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment