SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mampir di Stand Kosgoro Sulsel, Airlangga Hartanto Cicipi Teh Kelor Binaan Kosgoro Sulsel - SULSELLIMA.COM

Mampir di Stand Kosgoro Sulsel, Airlangga Hartanto Cicipi Teh Kelor Binaan Kosgoro Sulsel


JAKARTA, sulsellima.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto turut hadir dalam festival UMKM PPK Kosgoro 1957 di area parkir DPP Golkar, 13 November 2021. Dalam kesempatan itu, Airlangga Hartanto turut mengunjungi stand pameran Kosgoro Sulsel.


Airlangga Hartanto bahkan sempat mencicipi teh kelor buah tangan anak Bantaeng ini. Dia mengaku kagum dengan karya-karya anak muda Bantaeng. "Ini bagus untuk dikembangkan dan menumbuhkan UMKM kita," kata menko Bidang Perekonomian Indonesia ini.

Festival UMKM ini digelar dalam rangka HUT Kosgoro 1957. Selain pameran UMKM se-Indonesia turut digelar pula kegiatan lainnya sepeeti workshop UMKM, hiburan, donor darah, vaksinasi Covid-19, foodtruck, dan agenda lainnya seperti Pelantikan Pimpinan Pusat Kolektif KOSGORO 1957 Periode 2021 – 2026 dan sekaligus MUSPINAS.

Kopi Banyorang dan teh kelor Bantaeng ikut meramaikan pameran UMKM di Jakarta, sejak Jumat 12 November 2021. Kedua produk UMKM asal Bantaeng ini menjadi daya tarik peserta pameran.

Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sulawesi Selatan (Sulsel), Haris YL mengatakan, Bantaeng memiliki potensi UMKM yang menarik untuk dikembangkan. Termasuk kopi Banyorang dan teh kelor. 

"Ini adalah karya anak muda Bantaeng. Sektor UMKM seperti ini harus kita dukung terutama di masa pandemi Covid-19," jelas dia. 

Kopi Banyorang adalah salah satu potensi terbaik di Bantaeng. Kopi ini dikembangkan oleh petani kopi lokal dan memiliki cita rasa yang khas.

Teh kelor sendiri dikembangkan oleh pemuda-pemuda Bantaeng. Teh kelor ini memiliki rasa yang unik dan baik untuk kesehatan. 

"Kami sudah mengembangkan teh kelor ini beberapa tahun terakhir. Ini dipercaya bisa menjaga stamina dan membuat tubuh tetap sehat," kata pengusaha UMKM teh kelor, Wahyudi.

Sekedar diketahui, Kosgoro 1957 menggenjot pengembangan UMKM agar naik kelas terutama di masa pandemi Covid-19.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com