SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang BIN Daerah Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Selayar - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

BIN Daerah Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Selayar

SELAYAR, sulsellima.com - Sejumlah bantuan terhadap korban bencana gempa bumi yang terjadi pada Selasa, 14 Desember 2021 lalu terus berdatangan. Salah satunya datang dari Badan Intelijen Negera (BIN) Daerah Sulawesi Selatan. 


Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan bahkan memberikan bantuan berupa logistik dan tenda pada Kamis, (16/12/2021) bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar. 

Bantuan logistik tersebut, yakni 600 karung beras, 100 dos mie instan, 150 dos air mineral maupun tenda. Bantuan ini bakal diserahkan langsung kepada warga pengungsi di dua Kecamatan terluar bagian timur dari Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Bantuan akan diserahkan kepada warga pengungsi di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan," kata Kasubbag Teknologi dan Siber, Kapten Inf. Imran Julhol Kamer Purba. Kamis (16/12/2021).

Diketahui, gempa bumi yang berkekuatan 7,4 skalarikter sempat menggungcang dan memporak-porandakan ratusan rumah milik warga di dua Kecamatan tersebut. 

Bukan hanya itu, saat terjadinya gempa bumi juga disertai peringatan tsunami. Sehingga ribuan warga takut dan cemas menyebabkan mereka terpaksa mengungsi ke dataran tinggi. 

Kendati demikian ia berharap agar bantuan yang bakal diserahkan kepada warga pengungsi di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena dapat bermanfaat.

"Semoga bantuan ini dapat dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terdampak bencana, untuk dapat meringankan beban mereka," ujar Kapten Inf. Imran Julhol Kamer Purba. (Tim).


Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar