SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Dan Dandim 1415 Selayar Pantau Pelaksanaan Hari Raya Natal - SULSELLIMA.COM

Kapolres Dan Dandim 1415 Selayar Pantau Pelaksanaan Hari Raya Natal

SELAYAR, sulsellima.com - Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawang Hadi Saputra, bersama Dandim 1415, Letkol. Kav. Adi Priatna pantau keamanan pelaksanaan ibadah Natal di 5 gereja yang ada di Kepulauan Selayar sejak Jumat pada saat misa dan doa Natal hingga pelaksanaan silaturahmi Natal pada hari ini, Sabtu (25/12). 


Dari Pantauan Awak Media sejak Sabtu hingga Minggu (25/12) personil TNI dan Polri di Kepulauan Selayar terlihat berada di sejumlah tempat tempat ibadah warga Kristiani yang merayakan Natal. 

Kapolres Kepulauan Selayar menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan yang ada sehingga proses perayaan Natal tetap bisa berjalan walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat, dan kita memantau kondisi keamanan.

"Selain mamantau kondisi keamanan, kita bersama TNI turun untuk memonitor dan melihat bagaimana penerapan prokes pelaksanaan Hari Raya Natal, supaya semua aman kan,"ujar Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawang Hadi Saputra.

Lebih lanjut, Kita juga pantau sampai dengan pengaturan kegiatan didalam gereja sebagaimana diatur bahwa saat ini dilakukan dengan kapasitas 50% dan sisanya dilaksanakan secara virtual,"beber Kapolres.

Menurut Ujang, rangkaian tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kasus positif Covid-19 selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Setidaknya kita antisipasi penyebaran Covid-19 di Selayar, jelasnya. 

Sementara Kapolres dan Dandim 1415 berkeliling rumah ibadah umat Kristen yang ada di Kepulauan Selayar, memantau perkembangan dan kondisi keamanan disemua lokasi untuk kelancaran pelaksanaan Hari Raya Natal di Kepulauan Selayar. (TIM).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com