SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021, Diskominfo Bulukumba Akan Terus Membenahi Kinerja dan Fasilitas PPID - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021, Diskominfo Bulukumba Akan Terus Membenahi Kinerja dan Fasilitas PPID

Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba menerima Piagam dan Plakat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan 
BULUKUMBA, sulsellima.com - Kabupaten Bulukumba meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan dalam acara yang dilaksanakan di The Rindra Hotel Makassar, Rabu 15 Desember 2021.


Kabupaten Bulukumba menempati peringkat kedua Badan Publik dengan nilai 77,45 dibawah Kabupaten Bantaeng yang meraih nilai 79,26 untuk kategori Cukup Informatif bersama enam Kabupaten/Kota lainnya secara berurutan yakni Maros, Pangkep, Jeneponto, Gowa, Palopo, Luwu dan Wajo 

Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edy Manaf menerima Piagam dan Plakat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan H. Abdul Hayat Gani mewakili Plt. Gubernur Sulawesi Selatan di dampingi Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Pahit Halim.

Selain kategori tersebut tiga Kabupaten meraih penghargaan badan publik dengan kategori Menuju Informatif yakni Luwu Timur, Pinrang, dan Bone. Dan tiga Kabupaten/kota lainnya dengan kategori informatif yakni Luwu Utara, Sinjai, dan Pare-Pare.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Daud Kahal yang hadir mendampingi Wakil Bupati menjelaskan jika penghargaan yang diperoleh Kabupaten Bulukumba menjadi prestasi sendiri karena tahun sebelumnya gagal meraih peringkat, meski mendapatkan penghargaan tersendiri sebagai Kabupaten/Kita pertama yang membentuk Komisi Informasi.

"In Shaa Allah, tahun depan Diskominfo dan  Persandian akan membenahi kinerja dan fasilitas PPID Utama terutama fasilitas  dan pengelolaan layanan maupun aplikasi dalam pemenuhan informasi publik bagi masyarakat khususnya pemohon informasi,"ungkap Daud Kahal.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar