SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Resmikan Masjid di Kampala, Bupati Bantaeng Kembali Ingatkan Pentingnya Vaksin - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Resmikan Masjid di Kampala, Bupati Bantaeng Kembali Ingatkan Pentingnya Vaksin

BANTAENG, sulsellima.com - Bupati Bantaeng, DR ILham Azikin meresmikan pembangunan masjid Nurul Mubarak di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng, Jumat, 24 Desember 2021. Dia menyebut, pembangunan masjid itu adalah bentuk kebersamaan masyarakat setempat. 


"Saya yakin, bangunan ini tidak akan selesai jika tidak ada kebersamaan masyarakat di tempat ini," jelas dia. 

Dia mengatakan, bangunan masjid ini akan memberikan manfaat yang besar untuk masyrakat. Kebersamaan dan gotong royong yang tumbuh di masyarakat ini harus tetap dipertahankan dan menjadi contoh untuk desa lainnya. 

"Masjid ini dihadirkan oleh seluruh keluarga besar saya di Kampala. Nilai kebersamaan ini, harus tetap terjaga," kata dia. 

Dia lalu mengajak masyarakat untuk kembali membangun kebersamaan demi melawan Covid-19. Salah satunya dengan ikut memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap vaksin demi melindungi dirinya dan orang di sekitarnya. 

"Ini membutuhkan kesadaran dan kebersamaan. Mari kita sama-sama mengajak keluarga kita untuk senantiasa diingatkan vaksin. Bangunan mesjid seperti ini bisa selesai berkat kebersamaan, apalagi kalau vaksin," jelas dia. 

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya vaksin. Dia berharap masyarakat dapat terlindungi sehingga segala sektor kehidupan masyarakat dapat bergerak seperti sediakala. 

"Kita ingin semua aktivitas yang dulu bisa kembali normal. Mulai dari sektor UKM, wisata permadian, dan semuanya bisa berjalan seperti sediakala," jelas dia. 

Selain meresmikan masjid Nurul Mubarak di Kampala, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga memantau pelaksanaan vaksinasi di sebuah sekolah tidak jauh dari lokasi masjid. Di tempat ini, ratusan masyarakat ramai-ramai mendatangi lokasi vaksinasi untuk divaksin. 

Di tempat terpisah, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeg membeberkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bantaeng dalam tiga pekan terakhir. Data dari Dinas Kesehatan, ada 135 ribu warga yang telah di vaksin akumulasi vaksin pertama dan vaksin kedua. 

Jumlah ini berhasil mendorong posisi Bantaeng di urutan ke-12 dari semua daerah di Sulsel. Bantaeng berada satu tingkat lebih baik di atas Kabupaten Gowa dengan persentase 60,25 persen. Tiga pekan sebelumnya, Bantaeng berada di urutan ketiga terendah di Sulsel. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah mengatakan, hanya beberapa hari data vaksinasi meningkat drastis.

"Kami sempat tiga terbawah, tetapi data vaksinasi kita sudah sampai 60,25 persen dan sudah sampai pada urutan 12 di atas Gowa," kata dr Armansyah.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar