SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ribuan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Personil TNI Polisi Amankan Harta Korban Gempa Selayar - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Ribuan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Personil TNI Polisi Amankan Harta Korban Gempa Selayar

SELAYAR, sulsella.com - Puluhan personil dari Kodim 1415 dan Polres Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan turunkan ke lokasi terdampak bencana gempa 7,4 magnitudo NTT, di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena yang merupakan wilayah kepulauan yang paling parah terdampak gempa di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. 


Personil yang diturunkan dikedua wilayah terluar Kepulauan Selayar ditugaskan memaksimalkan keamanan pasca gempa dan ikut membantu memulihkan trauma warga. 

AKBP. Ujang Darmawang Hadi Saputra menyampaikan bahwa personil Polres Kepulauan Selayar yang diturunkan juga ditugaskan untuk membantu proses penyaluran bantuan kepada warga korban gempa

"selain tugas sosial membantu warga korban gempa di 2 pulau terluar di Kepulauan Selayar, personil Polres juga tetap mengedepankan tugas utamanya, menjaga keamanan dan ketertiban,"jelas kapolres Selayar. Sabtu (18/12)

"Apalagi saat ini banyak lokasi pemukiman warga yang masih ditinggal mengungsi. Termasuk prioritas mengamankan rumah rumah warga yang kosong dan pemiliknya masih bertahan di pengungsian," tegas AKBP. Ujang Darmawang. 

Personil Polisi yang diturunkan ke lokasi bencana gempa di wilayah Kepulauan Selayar juga mendapat bantuan tambahan personil dari Polda Sulsel yang dibagi tugas dikedua pulau paling terdampak, yakni Pulau Bonerate dan Pulau Kalao Toa, dan akan bertugas sampai tanggap darurat bencana di Kepukauan Selayar berakhir. Namunpun dinyatakan berakhir, tapi personil tetap disiagakan dikedua wilayah kepulauan Selayar selama dibutuhkan, pungkas Kapolres. 

Data terbaru dari Satgas Penaggulangan Bencana Gempa di Kepulauan Selayar, mencatat saat ini masih ada ribuan warga yang berada di lokasi pengungsian yang tersebar di 2 kecamatan , yakni Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar