SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Semarak HKG PKK Ke-49, TP-PKK Bulukumba Gelar Berbagai Lomba Antar Pengurus Dan Kader - SULSELLIMA.COM

Semarak HKG PKK Ke-49, TP-PKK Bulukumba Gelar Berbagai Lomba Antar Pengurus Dan Kader

Peringatgi HKG PKK Ke-49 dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba
BULUKUMBA, sulsellima.com - Peringatgi HKG PKK Ke-49, TP-PKK Kabupaten Bulukumba Gelar Berbagai Lomba Antar Pengurus Dan Kader Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Bulukumba, Senin 6 Desember 2021.


Peringatgi HKG PKK Ke-49 dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, sejumlah kegiatan lomba pun digelar guna untuk memeriahkan HKG ke-49  yakni antara lain UP2K, Penyelenggaraan Jenazah, Lomba Masak, Duta Stunting, Administrasi, serta Fashion Show.

Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba Hj. Ira Kasuara Hasyim yang hadir membuka acara mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba tersebut, yang mana diharapkan dapat membangkitkan semangat serta memotivasi para pengurus dan kader PKK agar dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga.

Sebagai salah satu unsur penggerak pembangunan, kata Ira, PKK dapat memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK, dimana ia meyakini para pengurus dan kader PKK di Kabupaten Bulukumba telah melakukan upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga menuju terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera.

"besar harapan saya kepada seluruh peserta lomba yang diberikan tugas dan amanah mewakili Desa, Kelurahan, dan Kecamatannya diharapkan mampu memberikan yang terbaik dan bertindak sportif agar lomba ini dapat berjalan lancar," tutur Hj. Ira sapaan akrabnya.

Selain itu, Ira juga mengatakan bahwa lomba tersebut bukan hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan masing-masing pengurus dan kader, namun lebih dari itu dimana lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk pengurus dan kader dalam menunjukkan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya, serta sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program PKK.

"tak hanya itu saja, lomba ini juga diharapkan sebagai salah satu ajang silaturahmi untuk seluruh pengurus dan kader PKK di Kabupaten Bulukumba," ujar ujar Istri Wabup H. A. Edy Manaf.

Olehnya itu, dirinya berharap dengan adanya kegiatan lomba tersebut kreativitas pengurus dan kader dapat meningkat. sehingga muncul ide-ide baru, inovasi, serta kreasi dari para pengurus dan kader yang dapat menunjang kesuksesan TP-PKK Bulukumba dalam berorganisasi dan bermasyarakat.

"menang dan kalah itu hal yang wajar, jadikan ajang ini adalah ajang persaudaraan, ajang adu bakat, dan belajar menerima apa yang didapatkan dan diperoleh, banyak bersyukur serta banyak belajar, semoga PKK semakin jaya,"pungkas Ira Kasuara.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com