SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolda Sulsel Dijadwalkan Kunker di Bulukumba, Ini Tujuanya - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Kapolda Sulsel Dijadwalkan Kunker di Bulukumba, Ini Tujuanya

BULUKUMBA, sulsellima.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Nana Sujana dijadwalkan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Bulukumba pada hari Selasa 25 Januari 2022.


Kunker ini adalah kunjungan pertama Irjen Nana Sujana ke Kabupaten Bulukumba sejak menjabat Kapolda Sulsel November 2021 yang lalu. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan selama kunjungan kerjanya, yaitu Pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa Usia 6-12 Tahun di SD 24 Salemba Kelurahan Loka Kecamatan Ujungbulu, Silaturrahim dengan unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba.

Selain itu, Kapolda secara internal akan melakukan tatap muka dengan jajaran Polres Bulukumba. Selanjutnya mantan Kapolda Sulawesi Utara ini akan menginap di kawasan wisata Tanjung Bira dan keesokan harinya bertolak untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai.

Untuk mempersiapkan kunjungan kerja ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama jajaran Polres Bulukumba melakukan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Muh Ali Saleng, yang juga dihadiri oleh Wakapolres, Umar Siatta di ruang rapat Sekda, Senin 24 Januari 2022.

Umar Siatta berharap pelaksanaan kunjungan kerja Kapolda dapat berjalan dengan baik dan sukses. Seluruh rangkaian acara harus dibicarakan secara detail sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan maupun kekurangan.

“Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan dengan baik, sehingga penting kita harus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat,” pinta Umar Siatta.

Sekda Muh Ali Saleng memaparkan bahwa di lokasi pencanangan vaksin, ada 20 siswa SD yang secara simbolis akan divaksin, ada juga beberapa perwakilan siswa SMP dan SMA, termasuk dari unsur masyarakat umum.

“Di agenda ini, Kapolda juga akan menyerahkan bantuan sosial,” ungkap Ali Saleng.

Sementara itu Kepala SD 24 Salemba, Hasmiati mengungkapkan rasa bangga dan hormat atas rencana kunjungan orang nomor 1 Polda Sulawesi Selatan ini. Dikatakan, pihaknya telah berupaya mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan pencanangan vaksin bagi siswa di sekolahnya, termasuk dengan sesi penyambutan Kapolda.

“Untuk tarian penyambutannya, kami siapkan gandrang bulo dan angaru yang dipersembahkan oleh anak-anak siswa kami di sekolah,” ungkapnya.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com