SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tingkatkan Optimalisasi Posyandu, Ketua TP PKK Balangtaroang Distribusikan Alat Kelengkapan Posyandu - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Tingkatkan Optimalisasi Posyandu, Ketua TP PKK Balangtaroang Distribusikan Alat Kelengkapan Posyandu

Ketua TP PKK Balangtaroang menyerahkan Alat Kelengkapan Posyandu kepada kader Posyandu di Desa Balangtaroang||

BULUKUMBA
, SULSELLIMA.com - Diawal tahun ini Ketua TP PKK Desa Balangtaroang bersama Pelaksana Kegiatan Desa melakukan distribusi kelengkapan posyandu yang berupa tempat tidur, alat kebersihan dan alat tulis  Kantor guna menunjang pelayanan posyandu yang lebih baik, Kamis (06/01/2022)

Penyerahan ini langsung diberikan pada kader di masing-masing posyandu setiap dusunnya. Ada 5 (Lima) Posyandu di Desa Balangtaroang Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, yang menerima bantuan ini. Tentunya dengan upaya melengkapi segala keperluan dalam Posyandu akan semakin meningkatkan optimalisasi Posyandu tersebut.

Selain penyerahan kelengkapan posyandu masing-masing Posyandu telah lebih dulu menerima Dana setiap bulannya yang diperuntukkan untuk keperluan makan dan minum selama melakukan Posyandu. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penyerahan simbolis oleh Pelaksana Kegiatan Desa yang didampingi oleh Pemerintah Desa kepada TP PKK Balangtaroang yang dilaksanakan pada Kamis, 01 Desember  2021 yang lalu. 

Tentunya pengadaan dana dan kelengkapan untuk posyandu ini tidak lepas dari inisiasi kader posyandu dan juga TP PKK Balangtaroang yang mengusulkan pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa 2020 dan dapat terealisasi secara penuh di awal tahun 2022.

Risma selaku ketua TP PKK Balangtaroang mengatakan, " Alhamdulillah, mulai dari ATK, Konsumsi seperti Makanan dan Minuman dan lainnya sudah dianggarkan setiap bulan. Semoga kader semakin bersemangat dalam menghadirkan sasaran ke posyandu supaya stunting bisa dicegah sejak dini,".

Lanjut, Risma juga berharap ,Slseiring dengan optmalisasi posyandu di masing-masing dusun tentunya akan semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi kesehatan dasar sehingga dapat mempercepat pengurangan angka kematian ibu dan bayi.


Reportase (Muh.Sakril/***)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar