SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang 10 Pejabat Tinggi Pratama Dilantik, Ini Pesan Wabup Selayar - SULSELLIMA.COM

10 Pejabat Tinggi Pratama Dilantik, Ini Pesan Wabup Selayar

Wakil Bupati Kepulauan Selayar saat melantik dan mengambil sumpah pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar
SELAYAR, sulsellima.com - Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., melantik dan mengambil sumpah pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (7/2/2022).

 


Pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas oleh pejabat yang diambil sumpahnya, saksi-saksi, Wakil Bupati Kepulauan Selayar selaku pejabat yang mengambil sumpah.

Dari 10 pejabat yang dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, terdapat beberapa pejabat menjalani pergeseran jabatan, diantaranya Drs. Muhtar, M.M., yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), bergeser dalam jabatan baru menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Sedangkan untuk Kepala BKPSDM diisi oleh Andi Baso, S.H., M.H., yang sebelumnya dalam jabatan lama sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Sementara Dra. Hisbullah Kamaruddin digeser sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bertukar posisi dengan Andi Abdurrahman, SE., M.Si, sebagai Kepala Dinas Perindagkum.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., dalam sambutannya mengemukakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan asessment dan tes wawancara yang dilaksanakan pada 7 Januari 2021 lalu. Hal tersebut kata Saiful Arif telah mendapat rekomendasi hasil dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk itu saya menegaskan agar para pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya supaya dapat menyadari posisinya sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta harus memahami hakikat  dan keberadaan organisasi yang dipimpinnya," ucap Saiful Arif.

Kepada pejabat yang dilantik baik itu pejabat pimpinan tinggi, pejabat  administrator, fungsional dan pengawas, Wabup Kepulauan Selayar mengingatkan agar kepercayaan yang diamanahkan itu dapat dijaga, agar benar-benar dapat berkontribusi positif bagi percepatan dan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat semakin berkualitas.

Dalam pelantikan tersebut hadir Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono, Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto serta yang mewakili Dandim 1415 Kepulauan Selayar. 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com