SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Melahirkan Generasi Muda Dan Berakhlaqul Karimah, MTQ Bulukumba Murni Gunakan Potensi Lokal - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Melahirkan Generasi Muda Dan Berakhlaqul Karimah, MTQ Bulukumba Murni Gunakan Potensi Lokal

BULUKUMBA,SULSELLIMA .COM -  Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bulukumba di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Selasa 8 Maret 2022. 


Tema MTQ yaitu mendorong akselerasi pembangunan peradaban modern, maju, mandiri dan sejahtera serta berakhlak mulia. Pada MTQ ini, murni menggunakan potensi lokal.

"MTQ ini murni kita gunakan potensi lokal. Hakekatnya, seberapa besar kita gunakan pembinaan di tingkat kecamatan," kata Ketua Harian LPTQ Bulukumba, HM Yunus.

Kepala Kantor Kemenag Bulukumba ini, menyebut sudah dua tahun terakhir tak ada pelaksanaan MTQ karena suasana penuh pertimbangan dengan keselamatan COVID-19.

"Alhamdulillah kerinduan akan alquran hari ini terjawab. Kerinduan akan kemukjizatan alquran, sehingga kita laksanakan MTQ" katanya.

Yunus mengungkapkan, pelaksanaan MTQ yang dimulai pada 8 hingga 11 Maret 2022 itu, sudah melewati proses seleksi di tingkat kecamatan.

"Kita harap pasca MTQ ini, kita akan melakukan pembinaan intens melalui karantina, sekaligus sebagai persiapan ke Bone nanti," ujarnya.

Sementara, Bupati Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta menyampaikan selamat atas penyelenggaraan MTQ ini, semoga niat dan upaya akan memberikan pencerahan kehidupan melalui syiar Islam, sehingga hidup lebih berarti dan lebih baik dari waktu ke waktu.

"MTQ hendaknya dimanfaatkan sebagai wadah untuk membangun kesadaran ummat dalam memahami, mendalami dan mengamalkan ajaran-ajaran agama. Dan kita harapkan momentum ini, tak sekedar seremonial belaka," kata Andi Utta.

Namun kata Andi Utta, MTQ ini adalah momentum pembinaan dalam rangka melahirkan generasi muda yang berakhlaqul karimah, generasi muda yang memiliki spirit keagamaan untuk membangun masyarakat yang lebih beradab.

"Diharapkan MTQ ini untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan mencapai prestasi yang baik dan terhormat sebagai sebuah indikator keberhasilan. 

"Sebagaimana yang pernah saya sampaikan, bagi peserta MTQ yang berhasil meraih juara 1 di tingkat Provinsi maka saya akan memberikan hadiah Umrah ke tanah suci Mekkah,"ungkapnya.

Olehnya itu, Andi Utta meminta kepada seluruh penanggung jawab perhelatan MTQ, untuk secara serius dapat mengusung Misi mencapai prestasi terbaik pada even MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Bone pada bulan Mei 2022 mendatang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com