SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Genjot Ekonomi Desa, Pemdes Majapahit Selayar Akan Bangun Kuliner Wisata - SULSELLIMA.COM

Genjot Ekonomi Desa, Pemdes Majapahit Selayar Akan Bangun Kuliner Wisata

destinasi wisata puncak majapahit terletak di desa majapahit selayar
SELAYAR, SULSELLIMA.COM  – Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar saat ini tengah mengembangkan program kuliner unggulan, yakni kuliner wisata yang merupakan program unggulan tahun 2022.

"Program ini merupakan program unggulan Desa Majapahit, kita akan genjot usai lebaran nanti guna mengembangkan Program Kuliner Wisata," demikian ditegaskan Kepala Desa Majapahit Ane Budi melalui Sekdes Saharudin, Minggu (24/4).

Menurut Saharudin, potensi wisata di daerah Majapahit tak kalah dengan daerah lainnya. Hanya saja selama ini belum tersentuh dengan penanganan manajemen yang modern.

"Saya melihat potensi wisata itu ada, hanya perlu dikembangkan saja," beber Saharudin seraya merujuk pada wilayah pesisir pantai, utamanya di dusun Erowali.

"Selama ini orang hanya mengenal puncak majapahit, area wisata yang dimiliki oleh beberapa individu. Oleh sebab itu, Pemdes akan lebih fokus untuk mengembangkan kuliner wisata, program kita ditahun 2022 ini," ucapnya antusias.

Desa Majapahit saat ini memiliki jumlah penduduk sekitar 2395 jiwa, terdiri 773KK, dengan mata pencaharian utama warganya yakni sebagai nelayan, dan sebagian lagi bertani dengan hasil pertanian utama seperti jambu mente, kacang hijau, dan jagung.

"Alhamdulillah, baru-baru ini kita panen raya, bulan 3 lalu kita panen jagung," imbuhnya.***(Tim BDS)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com